Walikota Banjarmasin Donasi Hewan Kurban untuk Palestina

Bekasimedia– Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menerima hewan kurban sebanyak 5 ekor kambing untuk Palestina dari Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina di rumah dinasnya pada Jum’at (26/8/2016) malam Sabtu.

Ketua Umum KNRP, Suripto berterima kasih atas jamuan serta donasi hewan kurban yang diberikan Walikota Banjarmasin sehingga di sela-sela kesibukan dapat menerima silaturahmi KNRP.

“Di samping silaturahim, kami juga mengajak Bapak Walikota Ibnu Sina untuk menyaksikan langsung penderitaan dan segala keterbatasan yang dialami rakyat Palestina, baik ke Jalur Gaza atau negara pengungsi rakyat Palestina di Turki Selatan, Lebanon, Yordania dan Suriah,” terang Suripto.

Sementara Ibnu Sina merasa senang dapat bersilaturahmi dengan pengurus KNRP. Dirinya bersyukur dapat lebih cepat dari jadwal yang sudah diagendakan. Mengingat pada malam harinya ada acara yang ternyata ditunda, sehingga dapat bersilaturahim dengan pengurus KNRP lebih luang.

Ibnu Sina menitipkan salam kepada saudara-saudara muslim di Palestina. Ibnu Sina pun senang bisa berkontribusi mendonasikan hartanya, sebagai bentuk rasa empati dalam bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui KNRP.

“Kami titip untuk saudara kami di sana. Mohon tidak dilihat jumlahnya semoga bermanfaat,” tandas Ibnu Sina.

KNRP mengapresiasi kepedulian tinggi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina terhadap rakyat Palestina, dan ini dapat menjadi contoh untuk kepala-kepala daerah yang lainnya. Sesuai dengan pesan Presiden RI Joko Widodo pada pelaksanaan KTT Luar Biasa OKI ke 5 di Jakarta, 2016 lalu.  Presiden Joko Widodo berpesan, “Perjuangan rakyat Palestina adalah perjuangan kita semuanya. Insya Allah, kita dapat menyaksikan kemerdekaan Palestina dalam hidup kita.”

Hadir mendampingi Ketua Umum KNRP, antara lain Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat, Direktur Program Luar Negeri Suhartono, Wakil Sekretaris Umum Riyanto, dan Pengurus KNRP Banjarmasin Kalimantan Selatan. (*)

Keterangan Foto :
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (kanan) memberikan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina kepada Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat (kiri), di rumah dinasnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jum’at (26/8/2016) malam Sabtu.

Be the first to comment on "Walikota Banjarmasin Donasi Hewan Kurban untuk Palestina"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*