Terlanjur Tekan "Agree", Begini Cara Hentikan WhatsApp Anda Share Data ke Facebook

Bekasimedia – Aplikasi Whatsapp saat ini mengalami pembaruan dan Anda yang kebetulan sudah mendapat informasi pembaruan tersebut akan diminta menyetujui atau mempelajari ulang ketentuan privasi akun WhatsApp Anda. Seperti diketahui, WhatsApp kini dapat membagi data penggunanya ke Facebook sebagai induk perusahaan.

Bagi Anda yang saat update Whatsaap terlanjur memencet tombol “Agree”, itu pertanda Anda sebagai pengguna mengizinkan beberapa data termasuk nomor telepon Anda dibagi ke perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut.

Akan tetapi, jika Anda merasa tidak nyaman dengan kebijakan tersebut, Anda bisa menolaknya. Pertama, jangan buru-buru menekan “Agree”. Anda bisa mengklik tombol “Read More” terlebih dahulu saat update Whatsapp Anda terima untuk membaca dan memahami kebijakan baru tersebut. Jika sudah terlanjur menyetujui,
seperti dilansir cnet.com, Anda juga bisa masuk ke pengaturan (setting) lalu hapus centang “Share My Whatsapp Account Info” dan klik “Don’t Share”.

Cara ini hanya bisa dilakukan maksimal 30 hari sejak Facebook menampilkan pembaruan ketentuan privasi di Whatsapp.

Guna meredam kekhawatiran pengguna bahwa segala bentuk privasi mereka akan digadaikan, WhatsApp dan Facebook menjamin tak bakal membagi atau menjual data pengguna ke pengiklan. (Anr)

Sumber: cnet.com/kompasTekno
Gambar: Whatsapp

Be the first to comment on "Terlanjur Tekan "Agree", Begini Cara Hentikan WhatsApp Anda Share Data ke Facebook"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*