Bupati Bekasi Tindak Tegas Pungli E-KTP Oknum Kecamatan

Bekasimedia- Banyaknya pengaduan masyarakat terkait adanya pungutan liar (pungli) dalam pembuatan E-KTP direspons langsung Bupati Bekasi, Neneng Hasana Yasin. Ditemui pada acara pengobatan gratis masyarakat kurang mampu di Kedung Waringin pada Sabtu (27/8), Bupati Neneng mengatakan sudah menindak tegas oknum kecamatan yang melakukan pungli tersebut.

“Saya sudah menegur camat yang bersangkutan dan memberikan peringatan keras agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali dan jika kejadian tersebut terulang maka akan ditindak tegas. Kejadian tersebut tentunya menyulitkan warga dan menambah daftar kendala dalam proses pembuatan E-KTP.” ujar Neneng.

Bupati mengimbau kepada seluruh warga yang belum memiliki E-KTP untuk segera memproses pembuatan E-KTP, meski terkendala oleh terbatasnya pengiriman blanko dari pusat, namun masyarakat bisa membawa KTP lama ke kantor kelurahan, kecamatan atau Dinas Dukcapil terdekat untuk perekaman iris mata.

“Untuk itu saya mengajak seluruh warga untuk secepatnya rekam iris mata, kalau sudah iris mata direkam bisa dibuat surat pernyataan bahwa E-KTP siap di proses. Jika dalam waktu dekat ini proses pembuatan E-KTP rampung dilaksanakan maka program PemKab Bekasi dalam menyalurkan 500.00 jaminan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu siap direalisasikan.” tukas Bupati Neneng di tengah ratusan warga yang mengikuti pengobatan gratis. (Ram)

Be the first to comment on "Bupati Bekasi Tindak Tegas Pungli E-KTP Oknum Kecamatan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*