Bekasi Utara Raih Juara Umum MTQ Ke-18 Kota Bekasi

Bekasimedia- Ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-18 tingkat Kota Bekasi telah rampung dan kecamatan Bekasi Utara sebagai tuan rumah keluar sebagai juara umum.

Hasil perlombaan ini dibacakan Sekretaris Dewan Hakim, H Dede Zainal pada acara penutupan MTQ Ke-18, Jumat, (26/8/2016) di lapangan Sepakbola Mini Kecamatan Bekasi Utara, Jalan Muchtar Thabrani.

Di ajang MTQ yang digelar sejak tanggal 23-26 Agustus 2016, Bekasi Utara menorehkan prestasi lainnya dengan menyabet juara pawai taaruf terbaik pada pembukaan MTQ Ke-18.

Camat Bekasi Utara, H Junaedi mengatakan sangat bersyukur atas prestasi ini. Ia juga berterima kasih atas kerja keras dan kesungguhan para peserta MTQ termasuk segenap aparatur dalam mendukung MTQ ke-18, juga tuan rumah Kecamatan Bekasi Utara.

“Semoga prestasi ini bisa kita pertahankan kembali. Meraih dua prestasi sebagai juara umum MTQ dan pawai taaruf terbaik,” kata Junaedi.

Dalam penutupan MTQ kali ini dihadiri unsur Muspida seperti Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, Wakapolresta Bekasi Kota, Wijonarko, Kasdim 0507/Bks Mayor Czi Sali, Kapolres Bekasi Utara dan Danramil Bekasi Utara. Selain itu turut hadir unsur aparatur di lingkungan Pemkot Bekasi.

Wakil walikota, Ahmad Syaikhu dalam sambutan sekaligus penutupan kegiatan MTQ Ke-18 ini mengatakan, MTQ ini mencari qori-qoriah, Hafiz-Hafizah terbaik Kota Bekasi untuk meraih prestasi selanjutnya hingga tingkat provinsi Jawa Barat dan di tingkat Nasional.

“Selamat kepada para pemenang. Prestasi yang diraih sekarang bukan akhir namun menuju prestasi lain untuk mengharumkan nama Kota Bekasi,” kata Ahmad Syaikhu.

Lebih lanjut kata Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa visi “Ihsan” menjadi cita-cita Kota Bekasi menerapkan nilai-nilai Quran di tengah masyarakat. Kata dia, Al Quran menjadi petunjuk Allah SWT untuk umat Islam dan menjadi bekal menata kehidupan.

“Ini penerapan visi ihsan, dengan religiusitasnya dan nilai-nilai Quran di tengah masyarakat, saling menghormati sesama sehingga menjadikan kota kita, Rahmatallil’alamin penuh kedamaian,” ucapnya.

Di akhir sambutan, Ahmad Syaikhu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam menyelenggarak MTQ Ke-18. Selama empat hari perlombaan MTQ berjalan lancar.

“Terutama kepada dewan Hakim, jajaran panitia, dan aparatur Kota Bekasi, atas nama pemerintah Kota Bekasi, kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dalam penyelenggaraan MTQ ke-18 ini,” ungkapnya.

Ahmad Syaikhu bersama unsur Muspida, Muspika dan pejabat Pemkot Bekasi kemudian menyerahkan piala kepada para pemenang. Dan khusus piala bergilir Walikota Bekasi sebagai juara umum MTQ diserahkan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu kepada Camat Bekasi Utara H Junaedi.

Berikut peringkat prestasi kecamatan pada MTQ Ke-18 Kota Bekasi:

1. Bekasi Utara nilai 68
2. Bekasi Timur nilai 37
3. Bekasi Barat nilai 35
4. Pondok Melati nilai 30
5. Bekasi Selatan bilai 26
6. Jatiasih nilai nilai 21
7. Rawalumbu nilai 15
8. Medan Satria nilai 12
9. Mustika Jaya nilai 9
10. Bantargebang nilai 8
11. Jatisampurna nilai 6
12. Pondok Gede nilai 3

(Gng)

Be the first to comment on "Bekasi Utara Raih Juara Umum MTQ Ke-18 Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*