Politisi PPP dan PDIP Bangun Komunikasi Politik

Bekasimedia – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-71, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Anim Imamuddin bersama Paguyuban Rukun Warga (RW) Permata Kranggan dan Kranggan Permai menggelar pagelaran seni Wayang Kulit di lapangan RW 014, Jalan Katelia Raya, Jatisampurna, Sabtu (20/08) malam.

Anim Imamuddin dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, pagelaran
wayang kulit ini digelar sekaligus bertepatan dengan pengukuhan paguyuban Rukun Warga Permata Kranggan dan Kranggan Permai.

“Melalui pagelaran wayang kulit diharapkan menjadi pemersatu antar warga, tidak ada perbedaan ras dan agama serta golongan. Wayang kulit kali ini mengambil lakon ‘Kresno
Duto’ Geger Perpolitikan Dunia Pewayangan.

“Rencananya saya akan
mengadakan roadshow pagelaran wayang kulit di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi,” ucapnya kepada awak media.

Pria yang akrab disapa Bang Anim ini mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 di perumahan Permata Kranggan Permai juga diadakan berbagai kegiatan perlombaan untuk masyarakat, salah satunya yang menyedot animo
masyarakat yakni lomba catur yang diikuti oleh perwakilan warga di masing-masing RW serta Koperasi yang dipimpin Bang Anim, yakni Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Kranggan.

“Pengukuhan Paguyuban di perumahan Permata Kranggan Permai ini bertujuan untuk memperkokoh gotong royong antar sesama, sehingga sengaja kita resmikan dan kita berikan hiburan pagelaran wayang kulit. Hal ini sekaligus
untuk nguri nguri budaya asli Indonesia, agar masyarakat Kranggan tidak melupakan budaya yang sejak jaman nenek moyang sudah ada. Sebelumnya kita juga mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat bekerjasama dengan Puskesmas yang ada di Kecamatan Jatisampurna. Malam ini kita lakukan juga
penanda tanganan kerjasama program beasiswa perguruan tinggi bagi pemuda dan pemudi di perumahan Permata Kranggan Permai,” kata pria yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Kota Bekasi.

Anim juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya Paguyuban RW kranggan Permai dan Permata Kranggan yang dipimpin oleh Bambang HS atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai anggota DPRD Kota Bekasi dalam mengawal dana pembangunan infrastruktur untuk pembenahan lingkungan sekitar mulai dari pembenahan jalanan, kantor RW, saluran air dan lain sebagainya.

“Sudah menjadi kewajiban saya sebagai anggota DPRD mengawal aspirasi masyarakat (konstituen-red) terkait janji politik yang harus ditepati saat mencalonkan diri pada pemilu sebagai calon anggota lesgislatif. Dan, Alhamdulillah untuk pembenahan infrastruktur di wilayah Jatisampurna, sejak 3 tahun kebelakang mulai dari 2013–2016 dana yang sudah digelontorkan sebesar 8 Miliar rupiah,” bebernya.

Lebih lanjut Anim mengatakan, melalui momentum HUT RI ke- 71 yang baik ini sebagai generasi penerus bangsa, dirinya mengajak kepada masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif dan terus menumbuh kembangkan nilai-nilai patriotisme sehingga apa yang telah diberikan oleh para pejuang kemerdekaan tidak sia sia.

“Hari ini kita tinggal menikmati apa yang telah diperjuangankan oleh para pejuang kemerdekaan. Hal itu harus kita jaga dan sudah menjadi kewajiban kita meneruskan apa yang telah diberikan untuk memperkokoh kemerdekaan,” harapnya.

Di tempat yang sama, wakil rakyat lainnya yang hadir seperti anggota Komisi 3
Fraksi PDIP DPR RI, Risa Mariska dan Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kota
Bekasi, Sholihin memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kekompakan paguyuban RW yang dikukuhkan oleh Anim. Keduanya menilai kerjasama yang baik antar warga dan wakil rakyat dapat lebih memajukan pembangunan infrasturktur serta kemajuan daerahnya.

Menurut pantauan, pagelaran wayang kulit juga dihadiri camat, lurah, kapolsek, GP Anshor dan jajaran Muspika lainnya.(Jm)

Be the first to comment on "Politisi PPP dan PDIP Bangun Komunikasi Politik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*