Mahasiswa dan Komunitas Galang Aksi Solidaritas Dukung Roro

Bekasimedia – Sejumlah Mahasiswa dan Komunitas kembali mengadakan aksi dukungan kepada tersangka kasus dugaan korupsi anggaran Diklat Pra Jabatan yang dilaksanakan pada tahun 2009, Roro Yoewati, Jumat (19/8).
Aksi penggalangan petisi dukungan ini, merupakan gerakan lanjutan sebagai bentuk dukungan kepada mantan camat Pondok Melati itu yang dinilai hanya menjadi korban sejumlah oknum.
“Jelas, bu Roro tidak bersalah. Aksi ini akan terus kami lakukan, Karena kami yakin bu Roro tidak bersalah dan hanya menjadi tumbal,” kata koordinator aksi, Dina Marlina.
Aksi dilakukan dengan membentangkan kain putih, dan meminta tanda tangan warga sebagai bentuk dukungan terhadap Roro Yoewati yang juga merupakan Mantan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi.
“Kami juga meminta Kejaksaan jangan buta, tuli dan bisu dalam menangani kasus ini. Jangan hanya Karena gengsi malah mengorbankan seseorang yang tidak bersalah,” tegasnya.
Sementara, Salah satu warga yang dimintai tanda tangan pada kain petisi, Ilham (30) merasa dukungannya bukan atas dasar paksaan.
“Saya sudah tahu kasus ini, dari berita koran dan online, saya kira Bu Roro tidak bersalah, saya juga sudah menganalisa kasusnya,” jelasnya.
Hal senada juga diungkapkan warga Bekasi Utara, Junaedi (45) dirinya terlihat tidak segan-segan memberikan dukungannya untuk Roro Yoewati.
“Orang benar harus dibela, hukum harus ditegakkan seadil- adilnya,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Nita salah satu Koordinator Komunitas Mendukung Roro, menuturkan, aksi ini akan terus digalakan hingga Roro Yoewati bebas dari hukuman.” Kita akan terus aksi, dan terus mendukung bu Roro,” tandasnya. (Ram)

Be the first to comment on "Mahasiswa dan Komunitas Galang Aksi Solidaritas Dukung Roro"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*