Harapan Veteran Kota Bekasi di HUT RI ke 71

Bekasimedia- HUT RI selalu ditandai dengan ramah tamah bersama para veteran. Termasuk di kota Bekasi. Momen upacara HUT RI ke 71, Rabu (17/8) dilanjutkan ramah tamah dengan para veteran di Balai Patriot, kawasan Kantor Walikota Bekasi.

Para pejuang di masa penjajahan dulu ini memang sudah sepuh. Bahkan yang datang menghadiri upacara ada yang mencapai usia 105 tahun. Tetapi saat diajak bicara seputar aksi heroik mereka di masa silam, mereka sangat semangat bahkan berkaca-kaca mengenang masa-masa perjuangan.

Saat disinggung mengenai Indonesia saat ini, salah satu veteran bernama Dasuki yang juga anggota di Legiun veteran Kota Bekasi menyatakan sedikit prihatin dengan kondisi negara Indonesia saat ini. Belum lagi jika ditambah isu-isu yang merebak belakangan semisal vaksin palsu, pencopotan menteri dan lain sebagainya.

“Duh, agak kacau ya sekarang ini kalau dilihat. Itu kayak vaksin palsu, segala apa palsu, kasus menteri itu terus ada anggota paskibraka juga,” kata Dasuki saat ditemui di alun-alun kota Bekasi, Rabu (17/8).

Belum lagi saat disinggung terkait kesejahteraan para veteran baik itu uang tunjangan dan kesempatan para veteran untuk dihargai dan berkarya. Dasuki sedikit menyesalkan saat ia merasa janji-janji pemerintah untuk kesejahteraan para veteran ada saja yang tidak ditepati seperti tunjangan tahunan juga tunjangan-tunjangan lainnya.

“Padahal kita kan sudah berjuang keras untuk negara ini,” sesalnya.

Namun di sisi lain, Dasuki mengaku tetap cinta tanah air dan berharap terus bahwa kondisi Indonesia akan membaik.

“Ya, semoga yang buruk-buruk nggak keulang lagi, deh… Semoga kedepan lebih baik,” kata dia kemudian.

Terkait kesejahteraan para veteran, Dasuki juga berharap kedepan pemerintah lebih peduli dan lebih memperhatikan lagi kesejahteraan para pahlawan.

“Ya semoga nanti lebih diperhatikan lagi lah kesejahteraan kita,” pungkasnya.

Dasuki sendiri sudah berjuang sejak tahun 1942 sebelum Indonesia merdeka. Kini, ia dipekerjakan di bawah ABRI sebagai penanggung jawab/penerima laporan jika barang yang diproduksi tidak sesuai standar. Ia bekerja di sebuah perusahaan yang memproduksi alat-alat kelengkapan para tentara di daerah Kemayoran. Sampai hari ini ia mengaku masih dipercaya bekerja di sana. Sebelumnya ia pernah bekerja sebagai petugas keamanan namun berhenti karena juga sering mengalami penipuan. (Anr)

Be the first to comment on "Harapan Veteran Kota Bekasi di HUT RI ke 71"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*