Karang Taruna RT 03/01 Jakasampurna Bahagiakan Warga di HUT #RI71

Bekasimedia – Kemeriahan warga menyambut HUT Republik Indonesia ke 71, Rabu (17/8/16) ini sangat terasa di sudut-sudut Kota Bekasi. Salah satunya di lingkungan RT 03/01 Kampung Dua Kelurahan Jakasampurna Bekasi Barat.

Sejak pukul 7 pagi, muda-mudi berseragam kaos merah putih telah berkumpul di lapangan mempersiapkan segala sesuatunya untuk keperluan kegiatan yang akan digelar.

Seperti biasa, lomba-lomba klasik khas peringatan HUT RI disiapkan. Ada lomba makan kerupuk, balap ambil bendera dan memasukannya kedalam botol, balap kelereng, memasukan paku kedalam botol dan tarik tambang Namun ada juga lomba kekinian seperti lomba foto booth atau lomba rangking 1.

Ketua Karang Taruna RT 03/01 Jakasampurna, Zaky Qurtubi mengatakan ini adalah kali pertama, ia bersama rekan-rekan seangkatannya menggelar lomba tujuhbelasan. “Tahun sebelumnya ada juga, tapi tidak terkoordinir oleh anak remaja angkatan kita. Alhamdulillah tahun ini kita hidupkan lagi organisasi di tingkat RT ini. Terus ini adalah kegiatan perdana kami,” ujar Zaky Qurtubi.

HUT RI KE 71

Selanjutnya, Zaky menjelaskan persiapannya cukup matang dan mendapatkan dukungan yang cukup memadai dari warga di lingkungan RT 03/01. “Alhamdulillah suport warga bagus. Ini kita bisa pakai kaos seragam hasil dari donasi warga,” tambah Zaky yang masih menempuh pendidikan sebagai mahasiswa di Politeknik Negeri Jakarta.

Dari pagi hingga sore hari kegiatan lomba yang disusun anak-anak remaja ini cukup padat. Pagi hingga istirahat siang dan dilanjutkan sampai Ashar, dipenuhi dengan lomba anak-anak. Sedangkan setelah Ashar ada lomba untuk orang dewasa.

“Alhamdulillah teman-teman cukup kompak. Untuk kegiatan ini sendiri ada ketua panitianya. Namanya Nining. Terus untuk acara puncaknya, nanti malam minggu ada pembagian hadiah, nonton layar tancap film nasional dan ada pagelaran seni,” pungkas Zaky.

Pantauan bekasimedia, di Jakasampurna Bekasi Barat, hampir semua RT menggelar acara serupa untuk memeriahkan HUT RI ke 71. Bentuknya pun beragam. Ada karnaval keliling kampung, sepeda hias, dan berbagai lomba khas tujuhbelasan. Karena padatnya rumah penduduk. Suara pengeras suara antar lokasi lomba menambah semarak suasana. Warga juga dengan mudah melakukan wisata agustusan. (eas)

Be the first to comment on "Karang Taruna RT 03/01 Jakasampurna Bahagiakan Warga di HUT #RI71"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*