Menunggu Samsung Galaxy Note 7

Bekasimedia – Samsung Galaxy Note 7 sudah jor-joran pasang iklan di televisi. Produk gadget terbaru pabrikan Korea Selatan ini telah ramai dibicarakan sejak Juli 2016. Lalu seperti apa spesifikasi ponsel ini?
Penerus Galaxy Note 5 tersebut digadang-gadang sebagai ponsel paling memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern. Setidaknya begitu yang diklaim Presiden Mobile Communications Business Samsung Electronics, DJ Koh, pada acara peluncuran di New York Amerika Serikat.
“Ini adalah gabungan produktivitas dan hiburan paling baik dalam satu perangkat,” ujarnya di hadapan undangan dan media, pada awal Agustus lalu.
Dikutip dari Kompastekno, keamanannya ditunjang sistem Knox buatan Samsung dan pemindai retina alias iris scanner. Pemindai tersebut bisa digunakan untuk membuka kunci ponsel dan aplikasi-aplikasi di dalamnya.
Sama seperti Galaxy S7, ponsel ini memiliki kemampuan anti air bersertifikasi IP68 pada phablet dan S Pen. Artinya, pengguna bisa mencoret-coret layar dengan S Pen di dalam air berkedalaman maksimum 1,5 meter dan hingga 30 menit.
Dari segi spesifikasi, Galaxy Note 7 dengan layar lengkung 5,7 inci ini tak berbeda jauh dengan Galaxy S7. Jeroannya sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 820 untuk pasar Amerika Serikat dan Exynos bagi pasar negara lainnya.
Galaxy Note 7 mengusung memori RAM 4 GB, dipadankan bersama memori internal 64 GB. pengguna bisa memasang microSD tambahan. Slot ini sebelumnya tak tersedia pada Note 5. Kapasitas baterai Note 7 pun ditingkatkan menjadi 3.500 mAh dari yang sebelumnya 3.000 mAh pada Note 5.
Soal kamera, Note 7 mengusung sensor resolusi 12 megapiksel dengan bukaan lensa f/1,7, serta fitur OIS untuk membidik gambar stabil di tengah guncangan.
Samsung menghadirkan pilihan warna Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium dan Black Onyx untuk Galaxy Note 7.
Ponsel ini bisa dibeli di beberapa negara mulai 19 Agustus mendatang. Hal itu diumumkan pada acara peluncurannya yang bertajuk “Samsung Unpacked”.
Tak dijabarkan lebih detil negara mana saja yang bakal kebagian Note 7 pada tanggal itu, info terbaru menyebutkan, di beberapa negara tertunda, yang jelas ponsel ini sudah bisa dipesan di toko resmi Samsung. Di Indonesia, pre-order Samsung Galaxy Note 7 dibuka hingga 21 Agustus dan dijadwalkan sudah bisa diambil oleh pemesan pada 1 September.
(*/eas)

Be the first to comment on "Menunggu Samsung Galaxy Note 7"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*