HUT Pramuka ke 55, Walikota Bekasi Ingin Ciptakan Pramuka yang Keren dan Asik

Bekasimedia- Praja Muda Karana (Pramuka) memasuki usia ke-55 tahun ini. Walikota Bekasi Rahmat Effendi, dalam sambutannya di HUT Pramuka pada Senin (15/8) di alun-alun kota Bekasi menginstrusikan seluruh kwartir cabang, pelatih dan instruktur Pramuka sekota Bekasi untuk menciptakan pramuka yang keren, gembira dan asik.

“Kita harus mengingat pentingnya mengejawantahkan konsep urban scout yang diinstruksikan oleh kwartir Jawa Barat. Untuk itu saya meminta pada seluruh Kwartir, pembina pramuka dan instruktur untuk selalu memprioritaskan dan menciptakan pramuka yang keren, gembira dan asik. Tentunya ini supaya anak-anak semakin menggandrungi pramuka dengan terus mengembangkan inovasi-inovasi baru,” ujar Rahmat Effendi.

Menurut Pepen, demikian ia biasa disapa, Pramuka merupakan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya dapat menumbuhkan karakter dan budi pekerti yang baik. Selain itu, anak juga belajar mandiri dan pandai beradaptasi juga bersosialisasi.

“Dalam kurun 5 tahun terakhir ini, pramuka mengalami perkembangan yang pesat. Sekalipun kita di perkotaan, pramuka tetap diminati dan cintai. Ini semua tentu merupakan kerja keras seluruh elemen pramuka di kota bekasi. Saya berpesan, kepada para orangtua agar selalu mempercayakan anaknya ikut pramuka,” imbuhnya.

Walikota melanjutkan, di era globalisasi seperti sekarang ini, menuntut generasi muda selain berpengetahuan luas juga berkarakter tangguh. Oleh karena itu ia mengusulkan gerakan pramuka adalah salah satu solusi dan jawaban akan tuntutan kemajuan zaman. (*IB)

Be the first to comment on "HUT Pramuka ke 55, Walikota Bekasi Ingin Ciptakan Pramuka yang Keren dan Asik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*