Polresta Bekasi Gelar Bakti Sosial dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-70

Bekasimedia- Bertempat di Markas Komando Polresta Bekasi, Selasa (9/8) pukul 07.30 WIB, dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-70 tahun 2016.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya, Wakil Walikota Bekasi, Kabid Humas PMJ, Kabid Dokkes PMJ, Ketua pengadilan Bekasi diwakili wakil ketua, Ketua Kejaksaan Bekasi diwakili Kasi Pidum, Dandim 0507, Danyon 202 Tajimalela, Danyon Armed 7, Ketua DPRD kota Bekasi, Toga Tomas Kota Bekasi, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polresta Bekasi Kota, Sponsor dari PT Sidomuncul, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya beserta pengurus Bhayangkari daerah Metro Jaya, Ketua Cabang Bhayangkari Polresta Bekasi Kota beserta pengurus, Expect JICA, Mr. Taekuchi dan para tamu undangan.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ini antara lain pengobatan umum bagi 300 orang, operasi katarak sebanyak 60 orang yang dilaksanakan di RSUD Kota Bekasi, sunatan sebanyak 50 orang, pembagian sembako bagi 300 orang hingga donor darah sebanyak 150 orang.

“Saya mewakili anggota dan masyarakat Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolda dalam rangka kegiatan Baksos dengan kegiatan meliputi operasi katarak 60 orang yang dilaksanakan di RSUD kota Bekasi, Khitanan 50, pengobatan umum 300 orang, donor darah 150 orang, pembagian sembako 300 orang. Marilah kita memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan kedekatan Polri dan Masyarakat agar Polri lebih dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,” ujar Kombes POL Umar F
Surya Fana, Kapolresta Bekasi Kota dalam sambutannya.

Sementara Kapolda Metro Jaya dalam sambutannya menyatakan, kegiatan Bhakti sosial ini merupakan suatu kerja amal mengurangi beban masyarakat dengan menggunakan anggaran yang sangat efisien, “saya memerintahkan kepada Kapolresta Bekasi Kota agar Bhabinkamtibmas turun ke masyarakat. Mereka bisa membawa masyarakat yang menderita katarak dengan memberi pemahaman dalam prosesnya serta diberikan penanganan/pengobatan kepada mereka namun ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan yakni operasi karena. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri dg menunjukkan sosok polisi yg humanis dengan menjaga dan memelihara situasi Kamtibnas di lingkungan kita,” katanya.

Wakil walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu sendiri menyatakan, dirinya, atas nama Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas kepedulian kepolisian Republik Indonesia.

“Polri merupakan kebanggaan ditengah-tengah Masyarakat, di mana saat ini masyarakat sedang kesulitan dalam hal kesehatan dan Polri muncul untuk melakukan Bhakti Sosial. Semoga ini merupakan salah satu penyelesaian permasalahan di lingkungan masyarakat. Kami siap men-support segala kegiatan Polri. Kami pun menyediakan R.4 dan R.2 untuk pelaksanaan tugas Polri di lapangan.” tukas Ahmad Syaikhu. (dns)

Be the first to comment on "Polresta Bekasi Gelar Bakti Sosial dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-70"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*