Komisi X: Selamat atas Gelar Juara Dunia Tim Garuda Muda Indonesia!

Bekasimedia – Wakil Ketua Komisi Bidang Olahraga DPR RI, Fikri Faqih mengucapkan selamat kepada Tim Garuda Muda Indonesia yang telah menjuarai FIFA International Youth Cup di Swedia pekan ini. Menurut Fikri, hal itu memberikan harapan baru di tengah carut-marut persoalan sepakbola di tanah air.

“Saya merasa terharu dan bangga kepada Garuda Muda Indonesia yang bertarung pada Kejuaraan Gothia Cup yang diikuti oleh 229 klub dari 36 negara. Mereka memiliki semangat yang kuat dan cita-cita yang tak pernah padam, walau permasalah sepakbola di tanah sangat pelik, bahkan luput dari liputan media,” jelas Fikri di Jakarta, Jumat (29/7).

Diketahui, Tim Garuda Muda Indonesia yang dipimpin Ade Prima sebagai Direktur Tim, mampu meraih gelar juara dunia di salah satu turnamen FIFA Kelompok U – 15. Gothia Cup adalah kejuaraan dunia junior terbesar di dunia, yang sudah berlangsung sejak tahun 1975 di Gothenborg Swedia, 23 Juli 2016.

Legislator dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX ini menambahkan sudah seharusnya pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan terkait, menghentikan pertikaian dan perbedaan, serta mulai bersatu dan fokus dalam pembinaan dan peningkatan prestasi sepak bola di Indonesia.

Oleh karena itu, Komisi X berharap Kemenpora dapat memberikan apresiasi kepada para pahlawan rumput hijau tersebut dalam rangka peningkatan sepak bola tanah air sejak usia dini.

“Minimal Menteri Pemuda dan Olah Raga harus memberikan Apresiasi yang sesuai bagi mereka. Karena, kita memiliki bibit-bibit unggul anak bangsa yang jika kita serius membinanya bukan tidak mungkin kelak mereka akan membawa Trofi Piala Dunia ke Tanah Air,” tutup Fikri. (Eas)

Be the first to comment on "Komisi X: Selamat atas Gelar Juara Dunia Tim Garuda Muda Indonesia!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*