Lagi, WNA Penghuni Apartemen Mutiara Bekasi Diperiksa

Bekasimedia – Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kota Bekasi, dibantu Satpol PP dan Binmas Bekasi Selatan, kembali melakukan operasi Yustisi dengan target utama adalah melakukan pendataan kependudukan di Apartemen Mutiara Bekasi, kamis (28/07)

Dalam pendataan tersebut, sejumlah warga Apartemen Mutiara diketahui tidak memiliki E-KTP.

“Di Tower A terdapat tujuh puluh lima warga, di mana tiga belas warga tidak memilik E-KTP, sementara itu untuk di Tower B terdapat tujuh puluh delapan warga, dimana delapan belas warga tidak menggunakan E-KTP, dan dua belas orang warga luar Bekasi juga tidak menggunakan E-KTP,” ungkap Kepala Bidang Proyeksi dan Pengembangan  Kependukan, Jamus Rasidi, kepada bekasimedia.com.

Diketahui, dalam operasi kependudukan tersebut, terdapat lima Warga Negara Asing, yang hanya dilakukan pendataan.

“Untuk WNA kita dapatkan lima orang yaitu dari asal negara Singapura 2 orang, India 2 orang dan 1 orang lagi berasal dari Nigeria, ketika kita periksa, mereka semua mempunyai kelengkapan surat izin tinggal di sini,” ungkap Jamus.

Lebih lanjut, Jamus mengatakan, jika operasi ini dilakukan untuk mendata warga yang tinggal di Apartemen Mutiara Bekasi.

“Kita hanya mendata saja, jika warga tidak punya kelengkapan identitas, tolong segera dilengkapi identitas kependudukannya,” pungkas Jamus.

Sebelumnya pihak Imigrasi kota Bekasi juga melakukan operasi yustisi terhadap 46 WNA di Apartemen Center Point. (dns)

Be the first to comment on "Lagi, WNA Penghuni Apartemen Mutiara Bekasi Diperiksa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*