Kabid Dikdas Apresiasi SDSN XIII Margahayu Raih Prestasi Sekolah Berbudaya Lingkungan

Bekasimedia – Kepala Bidang Pendidikan Dasar kota Bekasi, Agus Enap mengapresiasi seluruh jajaran SDSN XIII Margahayu, Bekasi Timur atas penghargaan Anugerah Raksa Prasada Gubernur Provinsi Jawa Barat atas keberhasilannya menggerakan sekolah berbudaya lingkungan, hal itu ia sampaikan saat dihubungi via telepon selulernya kepada Bekasimedia.com Kamis (28/7).

Agus berharap prestasi ini dapat menjadi contoh bagi sekolah- sekolah lain di kota Bekasi untuk terus berpacu meningkatkan kualitas pendidikan melalui kegiatan kegiatan berbasis budaya dan lingkungan.

Senada dengan Kepala Sekolah SDSN XIII Margahayu Ridwan Fauzi, penajaman visi dan misi sekolah kepada seluruh warga di lingkungan sekolah menjadi sebuah gerakan bersama yang dikenal dengan sebutan “MB Three (SDSN Margahayu XIII) Berbudaya, Bermutu dan Berwawasan lingkungan yang diimplementasikan dalam Gerakan Peduli Lingkungan dan Gerakan Peduli Sanitasi,” terangnya.

Ridwan juga berharap semoga ini menjadi inspirasi bagi teman-teman agar jangan takut dengan kendala dan kekurangan, oleh sebab itu jadikan hal itu sebagai sebuah peluang sekaligus tantangan, seperti pantun
berikut ; “Rambut panjang bocah dikuncir, sebelon di kuncir kudu disisir, bagenin kolaan sayah banjir, Prestasi kudu tetep ngalir”.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan korelasinya sekolah sebagai basis pendidikan yang berbudaya lingkungan dengan program Smart City Kota Bekasi tentu sangatlah signifikan sebab menurutnya di dalam sekolah ada anak-anak didik yang notabene anak-anak ini adalah warga masyarakat kota Bekasi generasi penerus masa depan.

“Jika satu sekolah memiliki semangat berbudaya lingkungan yang sudah diakui predikatnya oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat seperti sekolah kami, dan hal ini diikuti oleh sekolah lainnya, maka smartcity bukanlah khayalan tapi kenyataan,” imbuhnya.

“Senyum Walikota Bekasi untuk smartcity kedepan adalah salah satu impian dan semangat kami.” tukasnya. (dns)

Be the first to comment on "Kabid Dikdas Apresiasi SDSN XIII Margahayu Raih Prestasi Sekolah Berbudaya Lingkungan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*