Wakili Jawa Barat, Koppas Kranggan Kembali Raih Penganugerahan Koperasi Award 2016

Bekasimedia – Koppas Kranggan raih penghargaan keempat Koperasi Award 2016 mewakili Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya Koppas Kranggan sudah mendapatkan beberapa penghargaan yaitu, Koperasi Teladan Nasional tahun 2003, Bhakti Koperasi 2010, Setya Lencana Wirakarya tahun 2012 dari Presiden di Palangkaraya, dan tahun 2016 Koperasi Award di Jambi nomor 8 dari ratusan ribu Koperasi se-Indonesia.

Ketua Dekopinda kota Bekasi, Anim Imamuddin yang juga sebagai ketua Koppas Kranggan berharap kembali mendapatkan penghargaan selanjutnya di bulan Agustus nanti di Istana Presiden,
“Kami masih mengincar satu penghargan lagi yaitu penghargaan Bintang Yasa di Istana Negara yang akan dilaksanakan pada tangga 16 Agustus nanti,” ucap Anim kepada Bekasimedia.com usai menghadiri paripurna DPRD Kota Bekasi, Rabu (27/7)

Sebelumnya Kemenkop UKM Berikan Penghargaan kepada100 Koperasi berprestasi setelah melalui proses penyeleksian yang super ketat, akhirnya terpilih 100 koperasi dari seluruh Indonesia yang terbaik mendapat penghargaan. Dari jumlah itu, 10 koperasi mendapatkan anugerah Koperasi Award 2016.

“Penghargaan ini untuk melatih koperasi menjalankan prinsip-koperasi dengan benar, dan memiliki pertumbuhan yang aman dan kontinyu sekaligus menjadi parameter baru bagi koperasi,” kata Deputi Kemenkop UKM Choirul Djamhari, dalam acara Penyerahan Penghargaan Koperasi Berprestasi dan Koperasi Award tahun 2016 serta 78 Penerima Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM, di Provinsi Jambi, Rabu (20/7) seperti dilansir koranonstop.com

Penghargaan diserahkan Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga didampingi Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli dan Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid.

Nurdin Halid mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan memotivasi mereka untuk lebih baik lagi mengelola koperasi sehingga dapat menyejahterakan masyarakat.

“Ini dapat mensugesti kepada penerima penghargaan koperasi terbaik agar berbuat maksimal dan lebih baik lagi terhadap koperasi,” katanya.

Senada dengan Gubernur Jambi, Zumi Zola, menurutnya, penghargaan ini dapat mengukuhkan semangat dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui koperasi.

Adapun Koperasi yang meraih penghargaan tersebut adalah 15 Koperasi Simpan Pinjam, 38 Koperasi Konsumen, 4 Koperasi Pemasaran, 12 Koperasi Produsen, dan 21 Koperasi Jasa 10 koperasi yang mendapat Koperasi Award adalah KUD Karya Mukti (Jambi); Koppeg Setjen DPR RI dan Koppas Cempaka Putih (DKI Jakarta); Kopas Kranggan dan KSP Rukun Mekar (Jawa Barat); KPRI Bina Citra Husada dan KJKS BMT Fastabiq (Jawa Tengah); KPSP Setia Kawan Primkoppol Juanda (Jawa Timur); Koperasi Pasar Srinandi (Bali). (dns)

Be the first to comment on "Wakili Jawa Barat, Koppas Kranggan Kembali Raih Penganugerahan Koperasi Award 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*