Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolresta Bekasi: Naik Pangkat Bukan untuk Gagah-Gagahan

Bekasimedia- Upacara korps raport kenaikan pangkat anggota Polresta Bekasi Kota pada Kamis (30/6) pukul 16.30 WIB di lapangan apel Polresta Bekasi Kota berlangsung aman dan kondusif. Bertindak selaku inspektur upacara yakni Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Heri Sumarji, SH.

Peserta Upacara terdiri dari Wakapolresta Bekasi Kota, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polresta Bekasi Kota, Ketua Bhayangkari cabang kota Bekasi Kota beserta pengurus serta Bhayangkari anggota yang melaksanakan korps Raport kenaikan pangkat.

Jumlah peserta adalah 115 personil terdiri dari Akp ke Kompol : 1 pers, Iptu ke AKP : 6 pers, Ipda ke Iptu : 1 pers, Aipda ke Aiptu: 11 pers, Bripka ke Aipda : 10 pers serta Brigadir ke Bripka : 86 pers.

Kombes Pol Heri Sumarji dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang telah naik pangkat pada periode 1 Juli 2016.

“Penekanan kepada anggota yang telah naik pangkat bukan sekadar untuk gagah-gagahan saja namun yang perlu anggota ingat, pertama-tama bahwa harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang kedua tugas- tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga dipercaya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” tutur Kombes Pol Heri Sumarji.

Kenaikan pangkat bagi anggota Polri, kata dia, bukan merupakan hak anggota namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas. Tingkah laku yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

Kapolres Bekasi Kota berharap kepada anggota untuk mengambil langkah-langkah di antaranya, melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri, membangun kemitraan harmonisasi serta solidaritas dengan instansi lain guna terwujudnya rasa aman di tengah-tengah masyarakat, menumbuhkan kebanggaan sebagai anggota Polri khususnya Polresta Bekasi Kota dengan selalu menjaga citra yang baik.

“Kepada ibu-ibu Bhayangkari saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya yang mana Bhayangkari sebagai pendamping suami dapat mendampingi dan memotivasi suami dengan baik serta mendidik anak anaknya dengan harapan anak-anak kita akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan menjadi panutan masyarakat sebagai keluarga besar Polri.” tukas Kombes Pol Heri Sumarji. (*)

Be the first to comment on "Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolresta Bekasi: Naik Pangkat Bukan untuk Gagah-Gagahan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*