Jelang Mudik, Masih Ditemukan Bus tak Layak Jalan di Terminal Bekasi

Bekasimedia – Memasuki hari ke 10 bulan puasa, UPTD Terminal Dinas Perhubungan Kota Bekasi mulai mengecek persiapan mudik lebaran dengan melakukan sidak kondisi bus layak jalan.

Kepala UPTD Terminal Kota Bekasi dari Dinas Perhubungan, Fatikhun mengatakan bahwa, pada sidak kali ini setidaknya mendapati 7 unit bus yang tidak layak jalan.

“Tadi Pagi dari pukul 8 sampai pukul 9, kita mengadakan sidak terhadap sejumlah kendaraan, hari ini ada 13 unit telah dilakukan uji emisi, dan setelah diuji emisi, terdapat 7 Bus yang gagal dalam uji emisi,” jelas Fatikhun saat ditemui awak media di ruang kantor UPTD Terminal Bekasi, Kamis (16/6/2016) siang.

Lebih lanjut Fatikhun mengatakan bahwa, untuk mengantisipasi membludaknya penumpang angkutan mudik lebaran, pihak terminal telah menyiapkan armada sebanyak 500 Bus.

“Untuk armada sendiri ada 500 unit Bus, Terdiri dari 350 bus reguler, dan 150 Bus cadangan, jika semakin membludak lagi, kita akan siapkan Transjakarta untuk pengangkutan, tapi wilayahnya masih Jabodetabek saja,” pungkasnya. (t/dns)

Be the first to comment on "Jelang Mudik, Masih Ditemukan Bus tak Layak Jalan di Terminal Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*