ACT dan Pesantren Entrepreneur Luncurkan Program SENJA Untuk Kemanusiaan

Bekasimedia – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia meluncurkan program SENJA (Sedekah Nanam Jabon) untuk kemanusiaan, dalam sebuah acara silahturahmi akbar Pesantren Entrepreneur di Griya Wulan Sari, lantai 1, Bekasi, Minggu (12/6/16).

Peluncuran progam “SUKa”, SENJA Untuk Kemanusiaan ini adalah salah satu program sinergi ACT sebagai penggiat aksi kemanusiaan dan PE selaku penyelenggara program SENJA, Sedekah Nanam Jabon.

“Investasi yang dikeluarkan oleh investor yang mengikuti program ini, sebagian akan didonasikan langsung kepada korban kemanusiaan di Aleppo Suriah melalui ACT  dan sebagian lagi akan kita kembangkan sebagai aset produktif berupa penanaman pohon Jabon, yang kemudian hasil panennya akan didonasikan kembali ke Suriah,” ungkap Bagus Hernowo selaku pimpinan PE menjelaskan kepada bekasimedia.

Beliau juga mengungkapkan bahwa misi program SENJA untuk mencipkatakan 1000 pesantren tahfidz qur’an bisa diimplementasi secara mendunia juga. Program ini akan dilaksanakan melalui lembaga sayap Pesantren Entrepreneur yaitu Pondok Sedekah, yang membidangi kegiatan sosialpreneur.

Sedangkan Ibnu Khajar, Vice President of Philanthropy Network ACT menegaskan dalam orasinya bahwa akan dibangun selter untuk menampung pengungsi Suriah seluas 100 Ha di perbatasan Suriah dan Turki, dengan kapasitas ribuan jiwa.

“Para penghafal Al-Qur’an dan para Ulama berilmulah yang sebenarnya pantas untuk menjadi “tiang pancang” Suriah, maka kerjasama ini mudah-mudahan bisa membantu saudara-saudara kita di sana,” ujar Ibnu penuh semangat berorasi di depan para tamu silahturahmi akbar Pesantren Entrepreneur.

Acara peluncuran program ini dimeriahkan pula oleh Duta Go Green Pesantren Entrepreneur, Fadly Padi dengan beberapa tembang religi. Turut hadir pula sebagai undangan H. Syahril T. Alam, Direktur Utama BPRS Patriot Bekasi juga Direktur Badan Wakaf Indonesia, Ir. Jurist Efrida Robbiyantono yang hadir selaku donatur Pondok Sedekah serta narasumber tim ACT yang terjun langsung ke Suriah. (ry)

1 Comment on "ACT dan Pesantren Entrepreneur Luncurkan Program SENJA Untuk Kemanusiaan"

  1. Kita adalah bangsa Besar, selalu punya generasi-generasi yang peduli, melihat kondisi menderitanya warga Aleppo Suriah, insyaAllah amanah ini akan ACT perjuangkan untuk sampai ke tangan rakyat Suriah di tempat-tempat pengungsian

Leave a comment

Your email address will not be published.


*