Mampir di Tambun, Onthelis Cilik Tempuh Cirebon-Jakarta untuk Isi Liburan

Bekasimedia- Dalam rangka liburan kelulusan sekolah, dua anak laki-laki asal Cirebon gowes sepeda antik onthel menuju Jakarta, Kamis (02/06).

Dua anak laki-laki yang dimaksud masing-masing bernama Umam (15) dan Bayu (17). Mereka mengungkapkan, perjalanan dilakukan Senin (30/05) sore hari dari Cirebon dengan modal Rp. 100.000.

“Kita dari KOCI (Komunitas Onthel Cirebon) sebenernya, kita hanya berdua dari Cirebon buat liburan dan bersilaturahmi ke onthel Jakarta,” ungkap mereka di sela-sela istirahat di halaman Kecamatan Tambun Selatan.

Sebelumnya mereka pernah gowes ke Gedung Juang 45, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Ke Jakarta baru kali ini, sebelumnya paling jauh ke Bekasi di Gedung Juang beberapa bulan yang lalu, dengan uang saku Rp. 100.000 untuk makan dan minum kita juga pamit sama orangtua ke Jakarta naek onthel, suruh hati-hati aja yang penting,” papar dua remaja ini.

Lanjut mereka, perjalanan memakam waktu dua hari dan untuk beristirahat mereka memilih pom bensin.

“Berangkat Senin kemarin, karena di Indramayu nggak ada komunitas onthel, kita beristirahat di pom bensin, baru Rabu malam nginep di salah satu anggota onthel di Jakarta, kita bersilaturahmi ngumpul di Monas, dan baru tadi pagi kita langsung balik ke Cirebon, berhenti sebentar istirahat ini di kecamatan,” imbuh Umam dan Bayu.

Perkiraan Sabtu (04/06/16) mereka akan sampai di Cirebon. “Tergantung kecepatan gowes biasanya, paling Sabtu sudah sampai Cirebon tapi engga tau pagi siang atau malam, buat cari pengalaman aja gowes Cirebon sampai Jakarta,” pungkasnya. (Gb)

Be the first to comment on "Mampir di Tambun, Onthelis Cilik Tempuh Cirebon-Jakarta untuk Isi Liburan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*