Remaja Masjid Assalam Jakasampurna Siapkan Diri Sambut Ramadhan

Bekasimedia – Perkumpulan Remaja Masjid Assalam (PRISMA)  Jakasampurna Bekasi Barat bekerjasama dengan Yayasan Peduli Anak Bangsa (YPAB) mengadakan kegiatan pelatihan remaja dengan mengangkat tema, “Who Am I”, pada hari Ahad (29/5/16) kemarin.

Sasaran peserta adalah anak remaja di sekitar masjid yang berlokasi di perumahan tersebut. “Ini acara perdana di masjid ini. Insya Allah pekan depan kegiatan-kegiatan lainnya sudah berjalan seperti tahsin atau pemantapan baca Al Quran,” ujar perwakilan YPAB, Tri Wahyuningsih.

Menurut Tri, anak remaja adalah aset bangsa yang harus dijaga, jangan sampai generasi penerus ini layu ditengah jalan dan terpengaruh hal-hal yang negatif. Sepekan menjelang bulan Ramadhan ini dimanfaatkan untuk membuat remaja-remaja itu lebih memiliki skill dan kesiapan mental.

“Mereka ini adalah generasi penerus yang akan mengisi barisan jamaah shalat di lingkungan ini dimasa mendatang, mereka juga akan menjadi bagian dari generasi yang membangun bangsa dimasa datang,” lanjut Tri Wahyuningsih yang dalam kesehariannya memang sibuk dengan pendampingan pendidikan di banyak tempat seperti masjid, sekolah dan pesantren.

image

Kegiatan yang dilakukan kemarin antara lain bimbingan belajar, mengenal internet sehat dan keterampilan lainnya bagi peserta remaja putri.

Untuk pembicara diisi oleh pakar pendidikan dan pendampingan remaja, Ustadzah Tri handayani,SpdI, MA dan Ustadz Budi Aji, Lc. Acara berlangsung meriah dan diikuti lebih dari 50 peserta remaja putra putri. (eas)

Be the first to comment on "Remaja Masjid Assalam Jakasampurna Siapkan Diri Sambut Ramadhan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*