Banyak Kasus Perkosaan & Kekerasan, Netizen Minta DPR #SahkanRUULarangMinol

Bekasimedia – Banyaknya kasus kekerasan, pelecehan seksual dan beragam kasus lainnya yang disebabkan pengaruh minuman beralkohol mendesak netizen bersuara. Hingga Jumat (27/5/16) malam pukul 22.30, hestek #SahkanRUUMinol tercatat menduduki trending topik di media sosial twitter.

Dalam beberapa cuitan para pengguna Twitter tidak hanya asal menyeru kepada pemerintah tetapi juga menyertakan berbagai link berita terkait bahaya Minol yang mengancam dan menyasar generasi muda di Indonesia.

Seperti akun @AntiMiras_ID yang menge-teweet beberapa cuitan desakan salah satunya, “Kami Mohon, #SahkanRUULarangMinol SEGERA di Bulan Juni 2016 sesuai Janji Pansus RUU LMB @DPR_RI,”

Ada juga akun @TanpaJIL yang mengutip berita di Yogyakarta, “Korban meninggal akibat miras di Yogyakarta mencapai 24 orang #SahkanRUULarangMInol”

Akun-akun lain yang ikut dalam hestek ini diantaranya; @fahiraidris, @arikosrie @bayprio @TeladanRasul dan lain-lain.

@arikosrie mengutip berita dari Republika yang mengatakan gereja di Papua saja mendukung larangan miras disana karena banyaknya jatuh korban jiwa. “Gereja diminta dukung larangan miras di Papua #SahkanRUUlarangMinol,” tulis @arikosrie. (eas)

Be the first to comment on "Banyak Kasus Perkosaan & Kekerasan, Netizen Minta DPR #SahkanRUULarangMinol"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*