Parkiran Gedung DPRD Jadi Incaran Ranmor

Bekasimedia– Jumat (27/5), Gedung DPRD Kota Bekasi, yang terletak di Jl. Chairil Anwar No.112, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, disusupi pencuri kendaraan bermotor. Pencurian terjadi ketika kondisi sepi bertepatan dengan waktu shalat Jumat.

Kondisi gedung yang sepi memberi banyak peluang bagi dua orang pelaku untuk melancarkan aksinya.
Mereka berusaha mencongkel beberapa kendaraan bermotor dan berhasil membawa kabur satu unit motor milik salah seorang petugas kebersihan di DPRD Kota Bekasi.

Salah seorang saksi, yang merupakan wartawati lokal media di kota Bekasi menyatakan, ia melihat dua orang yang melompati pagar gedung DPRD. Pagar yang mengelilingi gedung DPRD Kota Bekasi, diketahui hanya setinggi 1,5 meter sehingga tidak sulit dipanjat. Salah seorang dari pelaku, kata dia mencoba mecongkel beberapa motor dan tidak berhasil.

“Ya, aku melihat malingnya, yang satu pakai kaos putih dan yang satu lagi pakai jaket hitam. Pertama yang pakai baju putih coba mencongkel beberapa motor, cuma nggak berhasil. Pas temannya, yang pakai jaket hitam datang, satu motor berhasil dibawa kabur,” ungkap DA, wartawati Koran harian lokal Bekasi.

Melalui rekaman CCTV, terlihat kedua pelaku memanjat pagar yang berada di samping gedung Media Center DPRD Kota Bekasi, seorang lagi mengeksekusi.

“Selama ini memang siapa pun dapat masuk dengan lenggang ke gedung wakil rakyat itu. Penjagaan hanya dilakukan pada pintu masuk yang ada di sebelah Timur. Padahal gedung ada dua gerbang dan masing-masing memiliki pos penjagaan, tetapi hanya satu yang di jaga,” ujar salah seorang staf DPRD yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ada pun sepeda motor yang berhasil dicuri adalah Honda Vario miliki Hendy berwarna Hitam dengan nomor polisi B 4988 FAS.

Hendy berharap, motor yang baru dicicilnya 10 bulan itu dapat segera ditemukan. Ia juga sudah melaporkan hal ini kepada pihak yang berwenang, “Iya Bang, semoga cepat ketemu. Baru 10 bulan saya cicil pakai gaji saya selama menjadi Office Boy (OB) di DPRD. Kebetulan tadi sudah saya laporkan ke kantor Polisi,” harapnya. (Fi)

Be the first to comment on "Parkiran Gedung DPRD Jadi Incaran Ranmor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*