Elektabilitas Menurun, Demokrat Butuh Figur yang Dipercaya Rakyat?

Bekasimedia– Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bekasi, Arwis Sembiring Meilala, mengakui tengah terjadi penurunan raihan kursi dewan di DPRD Kota Bekasi. Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2014 lalu, memang tren Partai Demokrat tengah terjadi penurunan.
Terlebih lagi di tingkat nasional banyak kader serta petinggi juga elite partainya di pimpinan pusat banyak tersangkut masalah hukum, sehingga tren kepercayaan publik terhadap partai berlogo mercy ini ikut menurun. Maka tak ayal lagi imbas dari penurunan tren itu juga berdampak pada raihan kursi Partai Demokrat pada Pileg lalu.
Sebagai upaya untuk menaikkan elektabilitas partainya, Arwis berharap seluruh kader partai Demokrat Kota Bekasi, mulai dari pengurus Ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC), serta DPC melakukan inovasi untuk menaikkan elektabilitas partai dan kepercayaan masyarakat terhadap partainya.
“Seperti beberapa waktu lalu, kan, Ketua Umum Partai Demokrat SBY melakukan program tur de Java, dalam rangka memanaskan mesin partai di Jawa. Dengan adanya momentum itu, seharusnya ini kita jadikan sebagai momentum untuk membuat program-program partai yang lebih inovatif,” beber Arwis, Jumat (13/5).
Dirinya mencontohkan, naiknya elektabilitas PDI Perjuangan Kota Bekasi yang sampai memiliki belasan kursi di DPRD Kota Bekasi, itu lantaran memang tren partainya memang tengah naik. Terlebih lagi ada figur Jokowi yang ikut mendorong kepercayaan publik.
Hal itu tidak bisa dimungkiri kalau figur Jokowi turut berkontribusi terhadap kenaikan elektabilitas partai berlambang banteng. Kejadian seperti itu pernah dialami Partai Demokrat pada Pileg 2004 dan 2009 lalu. Di mana figur juga turut membantu kenaikan tren partai.
“Inovasi yang ditawarkan PDI Perjuangan itu, mengikuti tren yang diinginkan publik, sehingga figur Jokowi yang ditawarkan ke masyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan. Seperti pemimpin harus transparan, bebas dari korupsi dan tidak elitis dalam artian merakyat,” tambah Arwis.
Sebagai Ketua OKK DPC Demokrat Kota Bekasi, dirinya ekstra keras bekerja memanaskan mesin partai mulai dari tingkat bawah sampai tingkat Kota. Sehingga paling tidak pada Pileg 2019 nanti, Demokrat bisa memiliki perwakilan di semua dapil. (Ra/dns)

Be the first to comment on "Elektabilitas Menurun, Demokrat Butuh Figur yang Dipercaya Rakyat?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*