Resmikan Masjid Baitul Muttaqin, PC PPM Kota Bekasi Gelar Bakti Sosial

Bekasimedia – Dalam rangka peresmian masjid Baitul Muttaqien di Jalan Raya Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Pengurus Cabang (PC) Pemuda Panca Marga (PPM) kota Bekasi mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, bazaar, serta bekam gratis bekerjasama dengan Mer C.

Menurut Ketua PC PPM Kota Bekasi, Tubagus Hendra Suherman, kegiatan ini merupakan rangkaian acara peresmian pembangunan masjid Baitul Muttaqien, sekaligus ingin memeriahkan peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad saw.

Tubagus Hendra juga menjadikan momentum ini untuk mengajak anggotanya supaya memupuk nilai religiusitas. Agar bisa memaknai nilai bela bangsa yang selaras dengan nilai agama dan nilai ajaran yang terkandung dalam Isra Mi’raj.

“Kita ingin membangun imej kalau PPM itu punya nilai religius, humanis, dan kita juga mendukung kerukunan antar umat beragama yang menjadi program Pemkot Bekasi,” tutur Hendra, Minggu (8/5).

Ditemui terpisah, Ketua Panitia, Ilham Wahyudin menyatakan apresiasi atas respons dari Ketua PC PPM Kota Bekasi, yang mendukung kegiatan peresmian masjid. Dirinya juga ingin memperlihatkan tidak ada eksklusifitas dalam pembangunan masjid.

Sehingga Ilham menjelaskan, masjid yang luasnya 700 meter, dibangun dua lantai itu bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan pemberdayaan umat. Dan yang terpenting masjid Baitul Muttaqien dibangun dari tabungan jamaah masjid.

“Alhamdulillah masjid yang dahulunya musholla ini, bisa diperluas menjadi masjid dari hasil sumbangan serta partisipasi jamaah masjid Baitul Mutaqien. Dan saya berharap Senin (9/5), bisa meresmikan masjid ini,” tutup Ilham. (Ra/dns)

Be the first to comment on "Resmikan Masjid Baitul Muttaqin, PC PPM Kota Bekasi Gelar Bakti Sosial"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*