Ahmad Syaikhu: Angka Perceraian Tinggi, Banyak yang Ganteng & Cantik

Bekasimedia – Tingkat perceraian di Kota Bekasi cukup tinggi dan terus meningkat. Di tahun 2016 ini rata-rata setiap bulannya bisa mencapai 200 pasangan yang mengurus perceraian di Kantor Urusan Agama Kota Bekasi.
Hal ini disampaikan Wakil Walikota Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dihadapan kader PKS Kota Bekasi yang sedang merayakan Milad PKS ke 18 di Halaman Kantor DPD PKS Kota Bekasi, Jalan KH Noer Ali Selatan, Ahad (1/5/16) pagi ini.
“Nikahnya susah, cerainya gampang,” ujar Ahmad Syaikhu yang juga Ketua DPW PKS Jawa Barat.
Menurut Syaikhu juga, ternyata yang mengurus perceraian itu banyak yang berwajah cantik atau tampan. Jadi menurutnya tampan atau cantik tidak menjadi jaminan langgengnya pernikahan.
Dalam kesempatan ini, Ahmad Syaikhu meminta peran aktif kader PKS Kota Bekasi untuk ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya membentuk lembaga pernikahan yang sakinah.
PKS Kota Bekasi melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) menyambut baik ajakan Syaikhu. Dalam pernyataannya kepada bekasimedia, Ketua RKI Kota Bekasi Ii Marlina mengatakan RKI siap membantu masyarakat Kota Bekasi terkait tingginya angka perceraian ini.
Bentuk bantuan yang diberikan adalah advokasi dan menyiapkan kader RKI di masing-masing pengurus kecamatan untuk menjadi tenaga konselor.
“Kami menyiapkan tenaga konselor untuk mendengarkan keluh kesah jika ada warga Kota Bekasi yang mengalami masalah keluarga. Mudah-mudahan kami bisa membantu menemukan inti permasalahan dan membantu mencarikan solusinya,” ujar Ii Marlina.
Ii juga mengatakan pihaknya akan memperbanyak kajian-kajian pra nikah dan pasca nikah agar warga masyarakat Kota Bekasi betul-betul siap menghadapi segala permasalahan dalam pernikahan.
“Kami akan memperbanyak kajian pra nikah dan pasca nikah, karena menikah itu juga perlu ilmu. Kami tidak menjustifikasi bahwa masyarakat salah. Mungkin persoalan ini terjadi karena belum sampainya ilmu tentang pernikahan yang baik kepada mereka,” pungkasnya. (eas)

Be the first to comment on "Ahmad Syaikhu: Angka Perceraian Tinggi, Banyak yang Ganteng & Cantik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*