SDIT Insan Rabbani Gelar Wisuda Siswa Penghafal Quran

Bekasimedia – Nuansa putih memenuhi seisi lapangan kampus SDIT Insan Rabbani Bekasi Barat, Sabtu (30/4/16) pagi ini. Mereka adalah para siswa peserta Gebyar Wisuda Al Quran yang didampingi orangtuanya.

“Terima kasih atas partisipasi dan kehadiran para orangtua. Jam 6 pagi bapak ibu sudah berdatangan, Alhamdulillah antusias. Terima kasih juga buat para donatur dan sponsor demi suksesnya acara ini. Semoga dibalas Allah SWT,” pesan pembuka ketua panitia, Ahmad Nursalim.

Ahmad Nursalim yang biasa disapa Ustadz Salim dalam kesehariannya di SD Islam ini adalah ketua program tahfidz atau hafalan Al Quran.

“Yang ada di samping kanan kiri bapak-ibu adalah para penghafal Al Quran. Ada yang 1 Juz hingga 4 juz. Tahun ini peserta tambah banyak. Tahun kemarin 40, sekarang 102 siswa. Anak anak kita ini luar biasa. Di sekolah kami mengajarkan Al Quran, tugas orang tua di rumah adalah memelihara hafalan anak-anak,” lanjutnya.

Terakhir, Ustadz Salim berpesan agar guru dan orang tua bahu membahu saling menjaga anak-anak penghafal quran. “Mari kita sama-sama menjaga tanaman-tanaman surga ini,” pungkasnya.

Sementara itu, kepala sekolah Suparto dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan wisuda ini adalah yang ketiga kalinya digelar. Wisuda tahun ini diikuti oleh 102 orang, meningkat 120 persen dari tahun sebelumnya yang hanya diikuti 40 orang.

“Tahun ini 102 orang. Beragam, ada yang hafal Juz 30 sampai Juz 27. Ini kegiatan Gebyar Wisuda Al Quran Ke 3. Luar biasanya ada yang hafal 3 juz dalam setahun. Jazakumullah buat para orang tua dan para guru yang membimbing,” ujar kepala sekolah yang bergelar sarjana pendidikan islam.

Terakhir, kepala sekolah bertekad kedepannya wisuda Al Quran akan digelar setiap tahun. Selain itu, pihak sekolah juga berencana mematenkan metode pembelajaran dan rencana-rencana lainnya.

“Dalam pembelajaran tahfidz Al Quran, kita mencetak metode sendiri. Insya Allah kedepan akan kita patenkan. Kita juga menjaga nada atau langgam bacaan sendiri. Kita juga ada rencana launching album tilawah anak-anak. Jika ada bapak ibu yang mau mensuport silakan. Insyaallah kita akan istiqomahkan kegiatan ini setiap tahun,” pungkasnya. (eas)

Be the first to comment on "SDIT Insan Rabbani Gelar Wisuda Siswa Penghafal Quran"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*