Transjabodetabek Diharapkan Mampu Kurangi Pengguna Kendaraan Pribadi

Bekasimedia- Terkait masuknya transportasi pemerintah (Transjabodetabek) di wilayah Kota Bekasi. Anggota DPRD, Syaherallayali, politisi asal partai Hanura ini sangat mendukung kebijakan pemerintah kota Bekasi. Pasalnya, transportasi tersebut dapat mengurai kemacetan yang ada di Kota Bekasi.

“Setuju sekali dengan terintegrasinya transportasi seperti ini, di sisi lain dapat mengurangi minat untuk membawa kendaraan pribadi (roda 2 dan 4- red) sehingga mengurai kemacetan,” harapnya, Rabu (27/04) kepada Bekasimedia.com.

Pria yang akrab disapa Bang Rall ini menuturkan, Transjabodetabek yang sudah beroperasi selama 2 hari ini, kata dia, kedepannya harus dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat, sehingga kebijakan pemerintah berjalan dengan optimal.

“Sebelum beroperasi untuk melayani masyarakat, sebaiknya kendaraan di cek terlebih dahulu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan harapan masyarakat lebih bisa menikmati transportasi massal tersebut,” tuturnya.

Dikatakan dia, Organisasi Angkutan Darat (Organda) juga harus menyesuaikan para sopir angkutan seperti Mayasari dan APTB untuk tidak mengeluh atas adanya Trans jabodetabek di Kota Bekasi.

“Organda harus terus mensosialisasikan kepada pengusaha angkutan umum untuk tidak mengeluhkan keberadaan transportasi tersebut, di sisi lain kendaraan ini lebih baik ketimbang angkutan yang sudah berumur tua, ini juga mengurangi kejahatan yang ada di angkutan umum.” tandasnya.(dns)

Be the first to comment on "Transjabodetabek Diharapkan Mampu Kurangi Pengguna Kendaraan Pribadi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*