Telkom Launching Kampung UKM Digital Bagi Pelaku Bisnis

Bekasimedia – Telkom Bekasi menggelar launching kampung UKM digital, bagi 100 pelaku UKM di Griya Wulansari – Bekasi Selatan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari CSR Telkom kepada masyarakat dalam peningkatan sektor ekonomi.

“Hari ini sudah mulai berjalan. Sebagai percontohan ada empat komunitas, dengan 100 pelaku UKM,” kata Anton kepada Bekasimedia.com, Rabu (27/4).

Ia menjelaskan, sebagai penerapan dari program kampung UKM digital, para pelaku UKM akan mendapatkan pendampingan penggunaan sistem IT.

“Mereka nanti akan mendapatkan aplikasi untuk membuka dan menjual produk dagangannya. Tak hanya itu, mereka kita bantu permodalan,” tambah Anton.

Sementara itu, terkait skema yang diterapkan dalam penghitungan hasil penjualan juga akan dibahas.

“Bentuknya seperti apa, nanti secara sistem akan dipelajari. Ini juga sekaligus menjawab, penggunaan internet sebagai sarana usaha,” imbuh Anton.

Salah satu dukungan Telkom terhadap pencanangan tahun 2017 sebagai tahun investasi dan perekonomian daerah serta menghadapi era MEA, Telkom merasa perlu bersinergi dengan para pelaku usaha dan bisnis guna bersama mendorong sekaligus membangun kota Bekasi. (dns)

Gambar: Google

Be the first to comment on "Telkom Launching Kampung UKM Digital Bagi Pelaku Bisnis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*