Penilaian Kinerja Kecamatan Medansatria Pacu Pelayanan dan Disiplin Aparatur

Bekasimedia – Menjadi kecamatan pertama yang dinilai, Selasa (19/4), Kecamatan Medansatria telah melakukan peningkatan dalam pelayanan dan disiplin aparatur kecamatan.

“Kita sebelumnya sudah prepare administrasi dan perbaikan-perbaikannya, seperti layanan umum kita maksimalkan. Kalau kinerja camat sendiri, kita paparkan mulai bulan Juni 2015 sampai sekarang. Alhamdulillah kita sudah mampu perbaiki berbagai aspek dan prestasi mulai dari PKK sampai warga,” ujar Camat Medansatria, Taufiq Rachmat Hidayat saat ditemui usai acara.

Selain peningkatan kinerja dan pelayanan, kata dia, kedisiplinan staf juga menjadi faktor utama yang difokuskan oleh medansatria.

“Mulai awal 2016, kan, mulai kita berlakukan sistem absen fingerprint sehingga disiplin staf juga meningkat. Mereka yang biasanya mindset cuma absen doang, sekarang sudah berubah untuk meningkatkan disiplin. Meski susah, tapi harus diterapkan,” paparnya.

Taufiq juga menegaskan, dirinya memberikan sanksi kepada aparatur yang tidak disiplin akan diberikan sanksi tegas mulai dari penangguhan hukuman disiplin hingga diusulkan untuk berhenti.

“Yang bisa memberhentikan, kan, BKD, jadi kita lakukan pelaporan ke BKD. Saya nggak ada toleransi, terutama yang TKK tidak disiplin. Ada 2 orang yang saat ini sedang proses BKD dan diberhentikan,” jelas dia.

Ia mengungkapkan, sejauh ini sarana dan prasarana kecamatan sudah maksimal, hanya butuh dioptimalkan lebih jauh serta meningkatkan sarana prasarana di kelurahan.

“Hanya kita masih ada kendala di aparatur yang jumlahnya hanya 96 orang, ditambah magang jadi 130 orang. Di mana untuk mencapai komposisi aparatur yang tepat, setiap 3 bulan sekali kita evaluasi dan lakukan rotasi secara rutin,” pungkasnya. (dns/sel)

Be the first to comment on "Penilaian Kinerja Kecamatan Medansatria Pacu Pelayanan dan Disiplin Aparatur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*