Aplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, BEM PKN STAN Gelar Seminar Kepemudaan

IMG_20160414_072711
Bekasimedia- Anak muda memang identik dengan aksi aktif, enerjik, kreatif dan inovatif. Pribadi-pribadi yang tidak ingin melewatkan masa muda dengan hanya berdiam diri dan menutup diri. Apalagi mahasiswa. Mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi adalah sebuah keniscayaan guna memfasilitasi diri dengan berbagai kekayaan intelektual juga wawasan dan kemampuan bersosialisasi. Tentunya banyak dari anak muda menginginkan masa-masa ini terlewatkan dengan menyenangkan dan bermanfaat salah satunya dengan aksi sosial.
Badan Ekaekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), Jalan Bintaro Utama Sektor V, Banten akan menggelar event Seminar Kepemudaan. Seminar ini merupakan acara utama dari rangkaian acara PassioN DonatioN. Passion Donation digagas melalui komunitas Bambu Pelangi.
Kegiatan Seminar Kepemudaan yang mengusung tagline We Don’t Need Your Money, We Need Your Time ini rencananya akan dimoderatori oleh Maman Suherman, seorang penulis, kreator program televisi dan penggagas Perahu Pustaka. Acara ini juga akan dihadiri Ariel Tatum, pemain sinetron dan film layar lebar, juga Dinni, Managing Director 1000 Guru.
Seminar Kepemudaan ini akan diadakan pada Minggu, 17 April 2016 di Student Center Kampus PKN STAN. Open Gate dimulai pukul 6.30 WIB.
Bambu Pelangi sendiri adalah komunitas relawan mengajar yang merupakan salah satu Elemen kampus (elkam) di bawah Kementerian Sosial BEM PKN STAN. Kegiatan utamanya mengajar anak-anak kurang mampu dan putus sekolah di Lapak Pemulung Sarmili secara sukarela. Baik mengajar pelajaran umum maupun menggambar, mewarnai, kerajinan, tari dan musik.
Para relawan mengajar di sini adalah mahasiswa dan mahasiswi PKN STAN. Di samping mendidik adik-adik yang kurang beruntung, Bambu Pelangi juga menggalang dana dari para relawan untuk membantu memenuhi sebagian kecil kebutuhan warga Lapak Pemulung Sarmili dan membantu adik-adik yang yang ingin melanjutkan pendidikan namun
terkendala biaya.
Dengan jargon merangkul sesama, untuk bangkit bersama, komunitas ini terjun langsung merangkul adik-adik yang kurang beruntung, berbagi dengan mereka, belajar bersama dan memberikan motivasi untuk bangkit menuju kehidupan yang lebih baik.
Oleh karena itu Bambu Pelangi ingin mengajak generasi muda untuk berperan dalam menumbuhkan jiwa peduli sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, serta untuk mengajak mahasiswa untuk tidak lupa mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari 3 pilar yaitu pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat.
Bambu Pelangi bermaksud mengadakan suatu kegiatan yang direalisasikan dalam “passioN DonatioN”. Kegiatan ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa PKN STAN dan juga mahasiswa dari kampus lain pada umumnya. Dengan adanya “PassioN DonatioN” ini, para peserta diharapkan dapat termotivasi untuk ikut serta, menambah pengetahuan,meningkatkan kemampuan yang dimiliki, dan memaksimalkan potensinya dalam membentuk jiwa-jiwa peduli sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.
Pendaftaran gratis bagi kamu yang mau bergabung di Seminar Kepemudaan. Limited seat!
Bagi yang berniat mendaftar bisa ke nomor:
Iska P (0857-2561-3095)
Annisa S (0857-6331-2527)

Info lebih lanjut bisa ke nomor Whatsapp Qiras R (0856-4265-3695)
Atau mention ke akun Twitter @bambu_pelangi dan instagram @bambupelangi

Be the first to comment on "Aplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, BEM PKN STAN Gelar Seminar Kepemudaan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*