Komunitas Bersih-bersih Bekasi Peduli Masalah Kota dari Kebersihan, Narkoba dan Pergaulan Bebas Pelajar

Bekasimedia – Komunitas Bersih-bersih Bekasi berawal dari sekelompok anak-anak muda yang cinta dengan kota yang terbebani dengan beberapa masalah, terutama kebersihan dan sampah, yang masih menjadi PR besar pemerintah kota Bekasi.

Hal itu disampaikan oleh ketua komunitas bersih-bersih Bekasi, Ridho saat melakukan aksi Peduli Bekasi Bersih di depan perempatan RS. Bella, Jl. Ir. H. Djuanda, Bekasi Timur kepada Bekasimedia.com pada Minggu (10/4).

“Saat itu kita masih kumpul-kumpul dan tertarik untuk terjun ke dunia pelajar atau pendidikan yang seharusnya mereka juga ikut menjaga kebersihan, jadi buat kami merasa penting banget dunia pendidikan itu tahu tentang kebersihan,” kata Ridho.

Ridho, alumni salah satu sekolah menengah atas di Pondok gede ini juga mengakui komunitasnya sering melakukan aksi di berbagai wilayah. Misalnya di delapan kecamatan di kota Bekasi. Bekasi Timur merupakan lokasi yang kesembilan dan rencananya sisanya 3 kecamatan lagi akan dilakukan pekan depan untuk merampungkan 12 kecanatan sekota Bekasi dalam bulan ini (April- red)

Ia juga mengakui bahwa aksi tersebut tidak terbatas. Selama ini aksi dilakukan lintas sekolah, lintas agama serta mereka yang peduli dengan permasalahan kebersihan kota Bekasi.

“Harapan kami lahirnya pelajar-pelajar yang peduli dan terbebani dengan permasalahan kota Bekasi dan kedepan aksi-aksi kami bukan hanya pada masalah sampah tapi juga yang lain misalnya bahaya narkoba, free sex atau pergaulan bebas di kalangan pelajar,” tandasnya. (dns)

Be the first to comment on "Komunitas Bersih-bersih Bekasi Peduli Masalah Kota dari Kebersihan, Narkoba dan Pergaulan Bebas Pelajar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*