DPC PPP Kota Bekasi Harap Muktamar Hasilkan Islah

Bekasimedia- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi berharap Muktamar bakal digelar besok, Jumat 8 hingga 11 April 2016 di Asrama Haji Jakarta tidak ada lagi dua kubu dan PPP Islah.

“Banyak dari kader partai ini mengharapkan Muktamar tersebut¬† mampu mencairkan bentuk dualisme partai ini. Apa yang dihasilkan muktamar nanti, saya harap yang terbaik dan seluruh kader patuh dengan keputusan,” kata Wakil Ketua PPP Kota Bekasi, Solihin, (6/4).

Pasca keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi, Sholihin menjelaskan, Keputusan tersebut bermakna mengembalikan kepengurusan ke Muktamar PPP di Bandung, “artinya kedua kubu yang ada sebelumnya dari partai ini harus lebur dan akan menetapkan kepengurusan PPP yang baru melalui muktamar nanti,” imbuhnya.

Ia mengatakan,  pada pelaksanaan Muktamar PPP di Jakarta nanti, peserta Muktamar VIII sebanyak 1.641 orang. Komposisinya, sebanyak 379 peserta berasal dari utusan DPP, 93 peserta berasal dari DPW. Kemudian 1.169 peserta berasal dari utusan DPC.

“Seluruh pengurus DPC Kota Bekasi ikut,” lanjutnya.

Terkait adanya dualisme di tubuh PPP Kota Bekasi, Sholihin mengungkapkan saat ini tidak ada lagi. Karena kedua kubu sudah sama-sama sepakat untuk ikut Islah melalui muktamar nanti.

“Kepengurusan muktamar Surabaya kembali pada hasil muktamar Jakarta, pun sama halnya pada hasil muktamar Bandung. Bisa dikatakan Muktamar Islah yang diadakan di Jakarta nanti bisa menghasilkan kepengurusan DPP PPP yang baru, serta tidak ada lagi dualisme,” terangnya kemudian.

Dirinya mengimbau semua pihak agar mengakhiri kisruh, terlebih Pilkada semakin dekat.

“Kami harap muktamar menghasilkan yang terbaik untuk mempersatukan kembali PPP,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Penyelenggaraan Muktamar VIII Partai Persatuan Pembangunan dengan agenda utama Islah akan berlangsung pada 8-11 April 2016.

Penyelenggaraan muktamar akan berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Tema utama Muktamar VIII adalah “Satu PPP untuk Indonesia Mandiri, Berdaulat dan Berkepribadian”. (Sa/dns)

Be the first to comment on "DPC PPP Kota Bekasi Harap Muktamar Hasilkan Islah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*