Bappeda Kota Bekasi Harap Pansus DPRD Segera Putuskan Nasib Proyek Multiyears

Bekasimedia – Sebanyak 17 proyek infrastruktur di wilayah Bekasi akan selesai hingga 2018. Target tersebut dinyatakan Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi, Jumhana Lutfi pada Selasa (5/4).

Dirinya mengatakan ada sekitar 17 kegiatan ‘multiyears’ (tahun jamak) di Kota Bekasi dengan total anggaran mencapai Rp. 540 miliar yang harus selesai sampai dengan tahun 2018 bertepatan dengan usainya masa  jabatan Walikota Bekasi Rahmat Effendi beserta Wakil  Walikota, Ahmad Syaikhu.

“Kegiatan yang dalam tahap lanjutan tersebut meliputi pembangunan kolam retensi Aren Jaya (poulder), kolam retensi Kompleks Dosen IKIP, kolam retensi Rawabogo, pembangunan Lapas Bulak Kapal, perluasan Rumah Sakit Umum Daerah tipe D dan rumah sakit paru,” paparnya kepada bekasimedia.com

Ia juga menambahkan, proyek infrastruktur itu sangat penting direalisasikan dan telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bekasi.

Adapun alokasi anggaran dana untuk proyek tersebut saat ini masih dalam pembahasan DPRD Kota Bekasi.

“Dananya masih dibahas di Panitia Khusus (Pansus) DPRD, tapi saya berharap agar lebih cepat diputuskan sehingga realisasi proyeknya selesai tepat waktu, tidak mundur dari target,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, proyek infrastruktur tersebut menyangkut program kerja pengentasan titik rawan banjir lewat pembangunan kolam retensi, pengadaan fasilitas kesehatan dan infrastruktur jalan umum.

“Terkait hal itu, mudah-mudahan dapat terealisasikan di Kota Bekasi, karena sesuai program yang sudah dicanangkan oleh Pemkot Bekasi mengenai ‘Smart City’ ini harus kita (para pejabat) buktikan,” tuturnya. (dns)

Be the first to comment on "Bappeda Kota Bekasi Harap Pansus DPRD Segera Putuskan Nasib Proyek Multiyears"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*