Peduli Sesama, ODOJ Bekasi Akan Menggelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

image

Bekasimedia – Dewan Pengurus Area (DPA) Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Kota Bekasi akan menggelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan secara gratis pada acara puncak Milad ke-2nya di Masjid Agung Al Azhar, Jakapermai Bekasi pada Ahad (24/4).

Menurut Arman Tony Nasution selaku penanggung jawab acara donor darah, acara ini digelar untuk membangun kepedulian ODOJer (sebutan untuk anggota komunitas ODOJ – red) terhadap sesama selain untuk memenuhi kebutuhan akan darah di PMI.

“Untuk membangun kepedulian terhadap sesama dan dalam rangka memenuhi kebutuhan darah masyarakat. Targetnya seratus peserta,” ujarnya di Bekasi pada Rabu (30/3).

Acara ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi dan Rumah Sakit Awal Bross Kota Bekasi untuk pemeriksaan kesehatan gratis yang meliputi check gula darah dan osteoporosis.

Arman menjelaskan, persyaratan untuk donor darah adalah usia peserta 17 hingga 60 tahun, memiliki berat badan minimal 45 Kg, bagi wanita sedang tidak haid, tidak hamil dan tidak sedang menyusui serta harus sehat/tidak minum obat dan antibiotik selama 3 hari terakhir.

“Yang terpenting, peserta donor darah tidak mempunyai riwayat penyakit hepatitis, HIV/AIDS dan sifilis,” pungkasnya.

Be the first to comment on "Peduli Sesama, ODOJ Bekasi Akan Menggelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*