Bekasi Islamic Expo 2016 Akan Digelar di Osso Sport Center Tambun

image

Bekasimedia – Para pengusaha muslim di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya akan berkumpul dan menghelat hajatan akbar, Bekasi Islamic Expo 2016 (BIE 2016) pada Tanggal 25 – 27 Maret mendatang.

Acara yang akan dibuka oleh Bupati Bekasi, Neneng Hassanah Yasin ini dihadirkan guna menunjang lahirnya para pengusaha muslim Bekasi yang berkualitas.

Banyak kegiatan yang akan diselenggarakan diantaranya Expo Bisnis Syariah, Festival Makanan Halal, Talkshow, dan Workshop. Berlokasi di Gedung Osso Sport Center, Tambun, Bekasi, acara ini juga akan menghadirkan artis ibukota, Teuku Wisnu yang berbagi pengalaman mengenai perannya saat ini menjadi seorang pengusaha Muslim.

Di acara tersebut akan juga diresmikan Koperasi Solusi Umat (KSU) yang merupakan lembaga koperasi bersama untuk pengusaha muslim di Bekasi.

KSU ini didukung juga oleh Jurnal, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan akuntansi online. Dalam kegiatan ini, Jurnal ikut berpartisipasi memberikan edukasi mengenai cara pembukuan yang efektif dan efisien dalam menjalankan bisnis bagi pengusaha muslim. 

“Disadari atau tidak, pembukuan merupakan salah satu hal terpenting untuk menunjang keberhasilan bisnis selain produk dan pemasaran. Dengan adanya pembukuan yang benar dan tercatat dengan rapi, perkembangan bisnis akan lebih mudah dikontrol sehingga efektifitas dan efisiensi akan lebih mudah dicapai,” ujar Marketing Communication Manager Jurnal Consulting, Richval Mushasdian.

Namun saat ini, lanjut Richval, masih banyak pengusaha menggunakan pembukuan manual yang proses pencatatannya tidak ringkas dan integrasinya cukup memakan waktu karena dibuat di buku berbeda-beda.

“Untuk hal itu KSU bekerjasama dengan Jurnal memberikan edukasi cara simple dalam melakukan pembukuan dalam bisnis. Dengan adanya edukasi ini diharapkan pengetahuan para pengusaha akan menambah pengetahuan akan cara pembukuan yang efektif dan efisien,” imbuhnya.

Event BEI 2016 yang ditargetkan untuk dihadiri sekitar 1000 orang pengunjung setiap harinya ini juga akan memberikan edukasi dalam bentuk workshop dengan topik “Mengantar Pengusaha Muslim Menembus Pasar Dunia” dari Nursyamsu Mahyudin yang merupakan Ketua Umum Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

(*/eas)

Be the first to comment on "Bekasi Islamic Expo 2016 Akan Digelar di Osso Sport Center Tambun"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*