"Fun Hospital" RS Mekar Sari, Hilangkan Image Seram Rumah Sakit bagi Anak

20160322130817

Bekasimedia – Dalam program kerja di Tahun 2016, Rumah Sakit (RS) mekarsari melakukan edukasi dini kepada siswa- siswi TK Al-Mukhlisin, Bekasi Timur, melalui kegiatan Fun Hospital untuk menghilangkan image seram Rumah Sakit bagi anak, Selasa (22/3).

“Ini Proker kita di tahun 2016 untuk perkenalkan RS ke anak-anak sejak dini, supaya nggak ada rasa takut lagi kalau ke rumah sakit. Selama ini, kan, anak-anak image-nya seram kalau di rumah sakit. Nah, hari ini kita ajak mereka bermain, belajar dan edukasi sejak dini,” ujar Marketing RS Mekarsari, Asriel Jeki yang sekaligus menjadi panitia acara.

Asriel mengungkap, dalam kegiatan Fun Hospital diadakan tur rumah sakit sampai ke ruangan-ruangan yang dipandang seram oleh anak. Selain untuk menghilangkan rasa takut, kegiatan Fun Hospital juga sekaligus membantu para orangtua murid untuk menanamkan bahwa Rumah sakit merupakan hal yang menyenangkan.

“Ini baru pertama kali kami adakan, yang rencananya akan jadi agenda rutin 3 bulan sekali. Jadi kita kedepan akan bekerjasama dengan pihak-pihak TK dan PAUD lainnya di Kota Bekasi,” terangnya.

Untuk peserta, Asriel mengatakan, dari pihak TK yang ingin ikut serta bisa melakukan pengajuan ke RS. Pihak rumah sakit akan memfasilitasi mulai dari penjemputan, kegiatan, hingga pemulangan.

“Seluruhnya gratis tanpa dipungut biaya. Bahkan kita fasilitasi penjemputan dengan odong-odong supaya anak-anak senang,” imbuhnya. (JJ1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*