Petugas Sensus Ekonomi 2016 Hari ini Tanda Tangan Kontrak di Kantor BPS Bekasi

IMG-20160316-WA0006

Bekasimedia – Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini melakukan penandatanganan kontrak bagi para calon peserta sensus ekonomi 2016 yang akan berlangsung di bulan Mei nanti. Penandatanganan berlangsung di halaman kantor dinas BPS Kota Bekasi.

Salah seorang koordinator kecamatan Jatiasih yang berhasil bekasimedia temui di lokasi mengatakan, “perekrutan petugasnya mulai dari sekarang ini, sebelum mereka tanda tangan kontrak diseleksi dahulu di masing-masing kecamatan, ada juga yang dilakukan di Asrama haji bekasi dilihat dulu tulisannya terbaca scan atau tidak, lalu selanjutnya dipanggil lagi untuk tanda-tangan kontrak,”

“Sebanyak hampir lima ribuan petugas sensus ekonomi 2016 yang akan direkrut BPS kota Bekasi untuk mendata semua kegiatan ekonomi, aset dan omset, tenaga kerja, rumah tangga, usaha ruko, toko, perkantoran, pabrik semua akan disensus,” jelas Dedi, koordinator kecamatan kepada Bekasimedia.

Rencananya tanda tangan kontrak ini akan berlangsung hingga minggu depan karena satu hari jatahnya untuk 2 kecamatan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 lalu dilanjutkan mulai pukul 13.00 hingga 16.00 WIB di mana sehari sekitar 800 orang yang hadir.

“Perekrutan petugas ini sendiri didominasi oleh ibu-ibu kader Posyandu dan Karang Taruna yang melamar di tiap-tiap kelurahan sejak 4 bulan yang lalu, dan mereka mengetahui informasi ini dari media online (website) dan ada juga dari mulut ke mulut,” sambung Dedi.

Pelatihan sendiri baru akan dimulai pada tanggal 29 Maret mendatang. (dns)

Be the first to comment on "Petugas Sensus Ekonomi 2016 Hari ini Tanda Tangan Kontrak di Kantor BPS Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*