SMK Ginus Itaco Dukung Siswa Berwirausaha Mandiri

IMG-20160315-WA0007

Bekasimedia – Sekolah Menengah Kejuruan Ginus Itaco, yang berlokasi di Margahayu, Kota Bekasi memiliki wirausaha mandiri. Mereka, para siswa dan siswi SMK Ginus Itaco membuat produk dan memasarkannya. Semangat berwirausaha ini tercetus lantaran latar belakang siswa yang kurang mampu. Jadi para guru berusaha mencari cara agar gaji dan biaya operasional tetap terbayar.

Semua siswa dan guru berkontribusi dalam usaha ini. Berawal dari pembuatan mug dan pin kini siswa-siswi menambah inovasi hasil produksi seperti pembuatan website, baju daster, kaos dan admin social media yang semuanya dibuat dan dipasarkan oleh mereka sendiri.

Mereka tidak hanya menjual hasil produksinya di sekolah, mereka juga memasarkan produk-produknya ke luar seperti komunitas dan dipasarkan melalui social media seperti instagram, facebook dan lain-lain.

“Pengembangan untuk digital printing atau printing itu banyak sekali, kalo sekarang kan alatnya masih manual, nanti pelan-pelan kita mencoba yang digital, kemudian menambahkan alat, produknya masih lingkup souvenir, belum berani yang lain-lain.” ujar Ari selaku pembimbing dan wakil kepala sekolah SMK Ginus Itaco. (JJ5)

Be the first to comment on "SMK Ginus Itaco Dukung Siswa Berwirausaha Mandiri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*