Genosi Zona 3 Gelar Training Manajemen Organisasi (TMO)

IMG-20160314-WA0097

Bekasimedia- Generasi OSIS Bekasi (Genosi) Zona 3 menggelar Training Manajemen Organisasi (TMO) pada Minggu (13/3) di SMPN 30 Kota Bekasi. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 08.00-12.00 WIB ini berisi banyak hal seru termasuk games, training organisasi dan latihan dasar kepemimpinan.

Acara ini bertujuan melatih peserta agar bisa menjadi calon-calon pemimpin dan juga cerdas dalam berorganisasi. Meski persiapan hanya seminggu, namun kegiatan yang diikuti oleh 56 siswa-siswi dari 8 SMP ini berjalan lancar.

“Genosi adalah Generasi OSIS SMP sekota Bekasi, dan Genosi itu adalah wadah/organisasi untuk semua OSIS di kota Bekasi untuk berkumpul, saling sharing dan berbagi ilmu agar bisa dibawa ke sekolah masing-masing,” kata Devin, Ketua Genosi Zona 3.

Agenda training semacam itu memang merupakan kegiatan utama di Genosi dan diadakan tiap bulan guna menambahkan kemampuan OSIS SMP bekasi dalam organisasi.

Para peserta pun merasa bersemangat mengikuti kegiatan TMO. Mereka merasa kegiatan yang diketuai Kuncoro tersebut bermanfaat bagi mereka.

“Menurut saya acara TMO kemarin sudah cukup baik meskipun acara tersebut dipersiapkan hanya dengan kurun waktu yang sangat singkat yaitu 8 hari, saya berharap dengan dilakukannya TMO pertama dapat menjadikan motivasi kepada seluruh pengurus organisasi yang hadir pada TMO tersebut menjadi lebih baik kedepannya,” kata Kuncoro.

“Sangat bermanfaat, ya, dan hasilnya saya bisa lebih tahu bagaimana cara berorganisasi dan menjadi pemimpin dengan baik,” papar I Wayan, Wakil Ketua OSIS SMPN 39 saat ditanya pendapat terkait acara tersebut. (anr)

Be the first to comment on "Genosi Zona 3 Gelar Training Manajemen Organisasi (TMO)"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*