Peningkatan Kapasitas Pendamping Kader Posyandu Purwasuka Digelar di Purwakarta

00b542a8-7f2a-4b5d-b546-6e9c100b8f8b

Bekasimedia- Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) provinsi Jawa menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pendamping Kader Posyandu (PKP) di Jatiluhur Resort & Hotel Purwakarta. Pelatihan tersebut di pada tanggal 4-5 Maret 2016.

Pelatihan ini diselenggarakan untuk para pendamping kader posyandu (PKP) wilayah Purwasuka antara lain Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang.
Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Jawa Barat, Netty Prasetyani dan Drs. H. Dede Rusdia, M.AP selaku kepala BPMPD Jawa Barat.

Netty Prasetyani memberikan materi mengenai Posyandu Multifungsi sebagai sarana perlindungan anak. Beliau mengatakan pentingnya pendampingan kader posyandu oleh PKP.

“Saya berharap posyandu bukan hanya tempat menimbang balita saja, tapi posyandu harus menjadi pusat informasi keluarga,” ujar istri dari Gubernur Jawa Barat ini.

Maraknya kasus-kasus pelecehan seksual terhadap anak juga menjadi perhatian Netty, oleh karena itu, ia berharap posyandu bisa menjadi ruang untuk konsultasi terkait human trafficking, kejahatan seksual dan lain-lain.

“Saya berpesan kepada pengurus PKP agar meningkatkan kapasitas diri, melengkapi wawasan dan pengetahuan, membangun kepribadian dan mengasah keterampilan,” imbuhnya.

PKP asal Kota Bekasi berharap PKP Kota Bekasi dan kabupaten yang lain semakin berwawasan, berkualitas dalam pendampingan kader posyandu agar posyandu multifungsi bisa terbentuk di Jawa Barat serta Balita dan anak-anak yang berada di Jawa barat sehat dan terhindar dari pelecehan seksual. (Eft)

Be the first to comment on "Peningkatan Kapasitas Pendamping Kader Posyandu Purwasuka Digelar di Purwakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*