Komisi X Minta Pemerintah Segera Cabut Pembekuan PSSI

image

Bekasimedia – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Kharis Almasyahari menyesalkan hingga kini pemerintah belum mencabut pembekuan Persatuan Sepakbolak Seluruh Indonesia (PSSI).

Dampaknya, tim nasional (timnas) Indonesia mendapatkan sanksi dari FIFA dan dilarang mengikuti pertandingan internasional, seperti Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Komisi X sangat menyesalkan hal ini. Dampaknya, kompetisi regular sepak bola kita mati suri selama hampir satu tahun,” jelas Kharis pasca Rapat Kerja (raker) dengan Menpora Imam Nahrowi, Rabu (2/3).

Selain tentang ketidakjelasan nasib sepakbola Indonesia tersebut, dalam raker ini juga membahas tentang Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat, serta perhelatan Olimpiade dan Sea Games 2017, di Malaysia.

“Permasalahan sepak bola nasional harus segera diselesaikan agar Tim Garuda bisa tampil di event Sea Games & Asean Games yang sudah di depan mata,” papar Legislator dari Dapil Jawa Tengah V yang meliputi Kabupaten Klaten, Sukoharjo, Boyolali, dan Kota Surakarta ini.

Raker ini menyimpulkan beberapa hal di antaranya, Komisi X mendesak Kemenpora untuk menyelesaikan masalah sepak bola nasional agar sanksi FIFA segera dicabut selambat-lambatnya pada Bulan April 2016. (*/eas)

Be the first to comment on "Komisi X Minta Pemerintah Segera Cabut Pembekuan PSSI"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*