Polresta Bekasi Gelar Operasi Simpatik Jaya 2016

IMG-20160301-WA0015
Bekasimedia – Sebelum menggelar Operasi Simpatik Jaya 2016, Polres Bekasi Kota melakukan rapat koordinasi lintas instansi pada Senin (29/2). Dilanjutkan hari berikutnya, Selasa (01/3) penyebaran pasukan sebanyak 250 personel ini terdiri dari Polri, Denpom TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.
Operasi Simpatik dilaksanakan selama 21 hari, dari tanggal 1 hingga 21 Maret 2016. Dalam pelaksanaan Operasi Simpatik kali ini, hasil rapat koordinasi lintas instasi dipimpin oleh Kabag Operasional Polres Bekasi Kota, Kompol Hersiantoni yang didamping Kasat Lantas Polresta Bekasi, Kompol Bayu Pratama G.
“Operasi Simpatik Jaya 2016 merupakan operasi rutin yang digelar setiap tahunnya. Pada operasi nanti, yang menjadi sasaran adalah melakukan pemeriksaan kelengkapan surat pengemudi kendaraan, dan kelengkapan kendaraan. Operasi akan dimulai dari pagi sampai selesai, di sepanjang Jl. Ahmad Yani, hingga Rawa Panjang,” kata Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol. Heri Sumarji.
Tujuan Operasi Simpatik jaya 2016 ini juga untuk mencegah adanya tindakan kriminalitas lalu lintas, meminimalisasi terjadinya  kecelakaan juga menyosialisasikan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara.
“Selain itu juga untuk Penertiban Parkir on Street, pengembalian fungsi trotoar, mengarahkan para pengendara roda dua untuk tetap berada di jalur kiri, penertiban sirine pada kendaraan pribadi, penertiban nomor kendaraan yang tidak sesuai spech-nya,” lanjut Kombes Pol Heri.
Operasi ini juga akan mengkampanyekan keselamatan berkendara dan berlalu lintas serta edukasi bagi para pengendara. Kapolresta Bekasi Kota juga mengimbau agar tetap taat pada peraturan lalu lintas. (JJ4)

Be the first to comment on "Polresta Bekasi Gelar Operasi Simpatik Jaya 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*