Ketua Komisi A DPRD: Data Pintar Kota Bekasi, Terobosan Baru Pemerintah untuk Masyarakat

20160301193310
Bekasimedia – Acara launching aplikasi “Data Pintar Bekasi” yang dilakukan pemerintah Kota Bekasi pada selasa (1/3) dihadiri oleh ketua Badan Perencanaan dan Pembagunan Daerah (BAPPEDA), Jumhani Lutfhi, Ketua Komisi A DPRD, seluruh Camat Bekasi serta seluruh kepala SKPD.
Aplikasi tersebut sudah diluncurkan secara resmi oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.
Sepanjang acara, ketua BAPPEDA menjelaskan isi dari aplikasi tersebut meliputi pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, lingkungan hidup, sosial, kebudayaan & pariwisata, letak geografis dan demografi serta banyak data lainnya.
“Semua sudah dipersiapkan agar para SKPD dapat mengisi tugasnya masing-masing, serta sebuah transparansi kepada masyarakat karena aplikasi ini sudah bisa di unduh di Play Store,” kata Jumhana Luthfi selaku kepala Bappeda.
Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Ariyanto Hendrata mengatakan, aplikasi ini merupakan terobosan dari pemerintah dan merupakan sebuah kejutan bagi masyarakat kota Bekasi.
“Tentu hal ini perlu diapresiasi dan didukung agar dapat berjalan dengan maksimal,” ujar Ariyanto.
Ariyanto berharap teknologi ini dapat mengubah mindset pemerintah dan masyarakat agar lebih maju di era Smart City yang terus dikembangkan hingga sekarang ini.
Ariyanto juga menegaskan bahwa DPRD akan bersinergi serta melakukan evaluasi dalam penggunaan aplikasi ini sesuai dengan undang-undang dan koridor yang berlaku. (JJ2)

Be the first to comment on "Ketua Komisi A DPRD: Data Pintar Kota Bekasi, Terobosan Baru Pemerintah untuk Masyarakat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*