PT. PJB UP Muara Tawar Resmikan Gedung Pengolahan Sampah di Kampung Mandala Jaya, Tarumajaya – Bekasi

IMG-20160227-WA0006
Bekasimedia – Upaya meningkatkan bidang sosial masih menjadi fokus perhatian PT. Pembangkitan Jawa – Bali (PJB) unit pembangkit Muara Tawar. Berbagai upaya dilakukan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung tagline perusahaan `Clear and Clean`.
Pada Jumat (26/2) PT. PJB UP Muara Tawar melakukan Groundbreaking gedung pengolahan sampah di Kampung Mandala Jaya, Segarajaya, Tarumajaya – Kabupaten Bekasi.
“Kegiatan ini merupakan inisiasi perusahaan atas kondisi kebersihan di wilayah tersebut. Sehingga nanti kita bina warga setempat dalam edukasi pemilihan sampah organik dan anorganik,” kata General Manager PT. PJB Unit Pembangkitan Muara Tawar, Nur Hidayat.
Kegiatan tersebut juga sekaligus dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Kegiatan tersebut juga bukan hal pertama yang dilakukan perusahaan pembangkit listrik area Jawa – Bali itu. Ini sudah kesekian kalinya perhatian PT. PJB UP Muara Tawar, menyadarkan masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan yang sehat.
“Paling tidak dari masyarakat untuk masyarakat juga (keindahan lingkungan) mereka akan nikmati bersama keluarga,” papar Nur Hidayat kepada Bekasimedia di kantornya.
Dalam kegiatan ini, PT. PJB UP Muara Tawar membagikan 15 tong sampah kepada warga sekitar sebagai sarana pendukung dalam memilah jenis sampah. Nantinya akan dilombakan dan mendapat hadiah pembangunan infrastruktur dari perusahaan.
“Sampah yang sudah dipilah warga itu, akan diolah dan dijual ke pengepul. Sehingga bukan kebersihan kampung saja ditingkatkan, ke depan ini bisa menghasilkan ekonomi sesuai tema; “Olah Sampah Jadi Berkah,” jelasnya.
Agenda pada bulan Maret mendatang, PT. PJB UP Muara Tawar juga akan melakukan penghijauan di 16 sekolah dasar di wilayah Tarumajaya. Penanaman pohon ini, akan melibatkan siswa – siswi sekolah dasar dalam menanam dan perawatannya.
“Masing – masing sekolah bisa mendapatkan 30 pohon. Nantinya bibit yang sudah ditanam itu akan dimonitor oleh kita,” ujar Nur Hidayat.
Sehingga diharapkan satu tahun berikutnya, sekolah yang sudah ikut penghijauan penanaman pohon akan dilombakan. “Kita juga menghibahkan 1.000 bibit pohon kepada rekan – rekan wartawan, untuk ditanam di sepanjang jalan di Kecamatan Babelan. Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar,” pungkasnya. (dns)

Be the first to comment on "PT. PJB UP Muara Tawar Resmikan Gedung Pengolahan Sampah di Kampung Mandala Jaya, Tarumajaya – Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*