Festival Al-Fatah XII, Stimulasi Seluruh Stakeholder Intens dengan Al-Quran

IMG-20160229-WA0030
Bekasimedia- Festival Al-Fatah XII mengusung tema “Dengan Al Qur’an Menjadi Cerdas dan Kaya” adalah ajang silaturahim, kreativitas dan menstimulasi seluruh stakeholder Al-Fatah untuk lebih intens dengan Al-Qur’an.
Festival Al-Fatah dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 25-27 Februari 2016 bertempat di Yayasan Al-Fatah, Perumnas 3, Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur.
Dalam kesempatan tersebut hadir
Perwakilan Gubernur, BKPP II Provinsi Jawa Barat, H. Sopro Sopy, SH. MH, perwakilan dari UPTD Bekasi Timur serta perwakilan lurah dan tentunya Pemilik Yayasan Nur Rasyid, M.Pdi, Msi. KNRP Kota Bekasi dan ketuanya, Nurhakim Zaky. Acara juga diisi hiburan Nasyid Gradasi.
Acara ini bertujuan meningkatkan pembelajaran Al-Qur’an baik untuk siswa, karyawan dan orang tua.
Rangkaian kegiatan selama dua hari tersebut antara lain aneka lomba TK dan SD sekota dan kabupaten Bekasi,
aneka pentas seni TK dan SD dengan menampilkan drama kolosal berjudul; Malih Kondang mencari Taubat,
“Hari terakhir puncak acara diisi Talk Show dengan menampilkan ustadz Agus Sujatmiko, ayah 8 anak, 6 anaknya telah menjadi penghafal Quran.
Bintang tamu acara ini adalah Basma Amira Zahra, seorang penghafal Quran (alumni SDIT Al-Fatah),” papar Indra M Dhani, selaku ketua pelaksana acara.
Selain itu, ada juga santunan anak yatim dan dhuafa sebanyak 400 orang,
Pengobatan gratis, bekam dan cek kolesterol, gula darah serta pemeriksaan mata juga donasi untuk Palestina yang terkumpul sebanyak 10 juta rupiah.
“Ada juga aneka bazaar yang diikuti oleh kurang lebih 43 stand terdiri dari anekà kuliner, fashion dan aneka buku juga pameran pendidikan,” lanjut Indra.
Tindak lanjut dari acara ini, kata Indra, salah satunya dengan mendirikan LSQ (lembaga studi Al Qur’an).
“Kami berharap pembelajaran Al-Qur’an lebih dicintai dan diminati oleh semua orang dan dengan paparan dari narasumber lebih meyakinkan bahwa dengan naiknya penguasaan Al-Qur’an akan berbanding lurus dengan meningkatnya kemampuan akademis dan finansial itu di dunia belum, lagi di akhirat kelak,” ungkap Indra.
Sementara dari sisi kreativitas, besar harapan agar seluruh siswa akan terpacu untuk senantiasa menghasilkan karya-karya indah dan bermanfaat kedepan. (N)

Be the first to comment on "Festival Al-Fatah XII, Stimulasi Seluruh Stakeholder Intens dengan Al-Quran"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*