Kesenian Wayang Golek Hibur Mukernas Pemuda dan Remaja Masjid  

image
Bekasimedia – Letih mengikuti rangkaian acara MukernasJaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI),terbayar dengan hadirnya kesenian Wayang Golek. Para peserta JPRMI tampak terhibur dengan penampilan Tim Wayang Golek Giri Pawana, tak terkecuali Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, yang turut hadir membuka acara mukernas JPRMI di Ballroom Masjid Agung Trans Studio Bandung, Jum’at (26/2).
Tim wayang pimpinan Rahmad Taufik Hidayat ini, tampil lengkap dengan 15 anggota yang merupakan kalobarasi antara orang dewasa dan remaja. Mereka tampil dengan diiringi alat musik calung, gendang, gong, suling, dan krecekan.
Kesenian tradisional ini, menyuguhkan cerita kehidupan sosial masyarakat Indonesia yang saat ini dipenuhi dengan berbagai macam gejolak sosial di masyarakat seperti LGBT. Namun, mereka menyuguhkan cerita dengan nuansa humor sehingga mampu menghadirkan gelak tawa para peserta yang hadir.
Tim Wayang Golek Giri Pawana, merupakan tim kesenian tradisional asli Bandung   yang dibentuk pada tahun 2007. Mereka telah banyak menghibur masyarakat Bandung, baik pada acara-acara yang digelar oleh perusahaan, organisasi, maupun oleh perorangan seperti pernikahan maupun khitanan.
Tidak hanya menampilkan wayang golek, tim kesenian yang dibentuk tahun 2007 ini, juga akan memainkan alat musik calung diiringi dengan tembang-tembang pop Sunda. Mereka juga membawakan lagu-lagu Islami. Selain kesenian Jawa Barat, para peserta juga dihibur dengan Tim nasyid ANN. (*/eas)

Be the first to comment on "Kesenian Wayang Golek Hibur Mukernas Pemuda dan Remaja Masjid  "

Leave a comment

Your email address will not be published.


*