Kelurahan Kaliabang Tengah Butuhkan Pompa Air dengan Kapasitas Tinggi

20160226210728
Bekasimedia – Musim penghujan di Kota Bekasi memberikan dampak di beberapa titik wilayah yang digenangi banjir, khususnya yang terjadi di RW 011, Perumahan Graha Pesona Indah, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.
Saat ditemui di kantornya, Jum’at (26/02) Lurah Nuning menjelaskan kondisi saat ini,”terkait genangan banjir yang terjadi di RW 011, tentunya kami sudah berusaha sebelum musim hujan tiba yaitu dengan melakukan normalisasi lintas kabupaten tepatnya di Desa Babelan, kami juga sudah bekerjasama dengan Desa Setiasih, Desa Samudera Jaya, Kelurahan Bahagia dan Desa Babelan, namun karena curah hujan yang cukup tinggi dan memang lokasi tersebut juga berada di cekungan, saat ini walaupun sudah dipasang pompa air namum masih belum maksimal,” jelas Nuning kepada Bekasimedia.
Pihak kelurahan sendiri telah melakukan langkah-langkah sebelumnya, “namun kami telah melakukan koordinasi dengan Bina Marga dan Tata Air sebelumnya dan hari ini (26/02) memohon agar kiranya pemerintah Kota Bekasi untuk lebih dapat memaksimalkan alat pompa air tersebut, karena jika alat tersebut tidak ditambah maka kurang dapat maksimal untuk membuang air yang berada di cekungan,” sambungnya.
Kelurahan Kaliabang Tengah dengan wilayahnya yang datar dan hampir sama dengan salurannya jika terjadi curah hujan yang tinggi menyebabkan terjadinya genangan air akibat tumpahan arus air yang penuh dan luber.
“Wilayah yang digenangi air sebanyak 225 KK yang berlokasi di rw 11 dengan ketinggian air sekitar 50 cm, secara keseluruhan wilayah yang tergenang sekitar 500 KK dengan ketinggian air yang berbeda-beda,” tambahnya.
“Adapun wilayah RW 011 yang tergenang air sekitar 50 cm hingga 70 cm sebanyak 3 RT. Adapun yang tergenang setinggi 30 cm sebanyak 3 RT, selebihnya ketinggian air sekitar 10 cm,” imbuh Nuning.
Nuning berharap kepada pemerintah Kota Bekasi agar membantu menambahkan alat pompa penyedot air dengan kapasitas yang lebih tinggi.
“Kami berharap agar pemkot Bekasi menambahkan unit pompa air dengan kapasitas sedotnya yang lebih tinggi, dan hal ini juga sudah kami sampaikan kepada Dinas Binamarga dan Tata air untuk menyampaikannya kepada Walikota.” tutupnya. (dns)

Be the first to comment on "Kelurahan Kaliabang Tengah Butuhkan Pompa Air dengan Kapasitas Tinggi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*