Tanamkan Jiwa Sosial pada Anak, DRM PKPU Lakukan Kegiatan Edukasi Kemanusiaan

image
Bekasimedia – Anak-anak pada usia dini dapat menangkap hal-hal baru dengan cepat dan akan menanamkan dalam benaknya hingga dewasa. Pembelajaran pada anak usia dini adalah pembelajaran yang paling efektif dan paling diingat anak sehingga penting ditanamkan segala hal baik termasuk kepedulian sosial agar anak dapat mengingatnya hingga dewasa dan akan menjadi anak yang peduli terhadap sesamanya. Pada usia ini juga anak sudah mulai tahu sikap peduli terhadap sosial merupakan tindakan yang terpuji.
Oleh kerena itulah pada hari Selasa (23/02) bertempat di SDIT Aulia, jalan Jombang  raya no 1 Jakarta selatan, Tim Disaster Risk Management (DRM) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU diundang sebagai narasumber kegiatan edukasi tentang kemanusiaan kepada siswa-siswi SDIT Aulia.  Sebanyak 120 siswa/i kelas 3 yang mengikuti kegiatan ini tampak antusias memperhatikan penjelasan dari Tim DRM PKPU.
Dalam kegiatan edukasi ini, Tim DRM PKPU sekaligus menyampaikan kondisi terkini terkait bencana banjir serta  aktifitas yang telah dilaksanakan oleh tim PKPU kepada masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah Sumatera dan sekitarnya.
“Acara ini diadakan sebagai bentuk pembelajaran akan kepedulian kepada masyarakat yang sedang kesusahan di timpa musibah/bencana,” terang  M. Yunus selaku wali kelas 3 di SDIT Aulia.
Di akhir acara,  para siswa-siswi  mengadakan penggalangan dana yang nantinya dana tersebut akan diserahkan melalui PKPU untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir di Sumatera.
“Kegiatan edukasi mengenai kemanusiaan ini penting bagi anak-anak agar tumbuh menjadi orang-orang yang memiliki kepedulian tinggi. Semoga kedepannya akan muncul generasi yang berjiwa sosial tinggi serta peduli terhadap sesamanya,” pungkas Amir, Tim DRM PKPU. (Jakarta/Putri/PKPU)

Be the first to comment on "Tanamkan Jiwa Sosial pada Anak, DRM PKPU Lakukan Kegiatan Edukasi Kemanusiaan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*