Sinergitas Disdik dan Forum SKPD Dorong Pembangunan Mutu Pendidikan

20160225193900
Bekasimedia – Rapat Kerja Dinas Pendidikan Kota Bekasi Rabu, (25/02) bertema “Melalui Forum SKPD kita Tingkatkan Sinergitas Perencanaan Pembangunan Pendidikan di Kota Bekasi untuk Mewujudkan Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan” digelar di Hotel Santika ruang Sanggar Buana 2 Kota Harapan Indah, Bekasi Utara.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi saat ditemui di sela-sela acara Sinergitas Forum SKPD yang terdiri dari; Disdukcasip, Dinas Pertanahan, Bappeda, Dinas Kesehatan, Kepala Sekolah perwakilan MKKS serta Anggota DPRD Komisi D Kota Bekasi, menjelaskan terkait poin-poin pembahasan dalam forum tersebut, terutama prioritas pada pembangunan sarana dan prasarana dan mutu kompetensi guru.
“Secara umum sarana dan prasarana sudah cukup bagus tinggal sekarang bagaimana meningkatkan mutu pendidikan, sedangkan mutu pendidikan yang dibutuhkan bukan hanya pada sarana dan prasarana tapi juga kompetensi, oleh karena itu selama ini hal ini belum tersentuh jadi kita dorong, nih,
untuk tahun anggaran 2017 kalau bisa bagaimana cara meningkatkan kompetensi para guru,” jelasnya kepada Bekasimedia.
Lebih lanjut Ali Fauzi mengatakan,
“Apalagi kalo dikaitkan kepada undang-undang Sisdiknas bahwa guru itu, kan minimal kualifikasinya harus lulusan Strata 1 dan Strata 1 sudah diberikan batas waktu sampai dengan 10 tahun maka di tahun 2015 kemarin semua guru sudah harus S1 akan tetapi di lapangan kan masih banyak yang belum S1.”
Sementara itu terkait adanya guru asing di Kota Bekasi ia juga berkomentar bahwa guru asing di Kota Bekasi masih sedikit dan adanya di sekolah swasta.
“Jadi negeri kita belum punya dan aturan regulasinya juga belum dibuat kita karena harus koordinasi juga dengan Disnaker. di Kota Bekasi sendiri baru ada 6 sekolah swasta,” tegasnya.
Terkait masalah mutu pendidikan guru di Kota Bekasi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga sangat mendorong untuk mengupayakan pelatihan-pelatihan bagi guru untuk menunjang kompetensi tersebut selain masalah sarana dan prasarana yang ia nilai sudah cukup bagus saat ini. (dns)

Be the first to comment on "Sinergitas Disdik dan Forum SKPD Dorong Pembangunan Mutu Pendidikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*