DPRD Dukung Kegiatan Tadarus Sebelum Kegiatan Belajar Mengajar

SMAN 15 kota Bekasi
Bekasimedia- Siswa dan siswi di SMAN 15 Kota Bekasi yang berlokasi di Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang rutin melaksanakan kegiatan membaca Al-Quran (tadarus) secara bersama-sama sebelum memulai kegiatan belajar mengajar. Menurut H. Satari, kepala SMAN 15, program tadarus sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta memperbaiki bacaan Al-quran siswa-siswi di sekolah yang dipimpinnya.
Program tadarus yang dilaksanakan 30 menit sebelum KBM ini pun mendapat perhatian dan apresiasi dari Heri Koswara, wakil ketua 2 DPRD Kota Bekasi. Dirinya sangat berharap apa yang telah dilakukan oleh SMAN 15 nantinya dapat diikuti oleh sekolah lain yang ada di kota Bekasi. 
“Program tadarus seperti ini sangat baik untuk siswa dan keluarga besar sekolah, karena dengan melakukan tadarus Al-quran seperti ini, tentunya sekaligus sebagai media pembelajaran untuk keluarga besar sekolah yang belum dapat membaca Al-Quran secara benar,” ungkap Heri Koswara saat menyampaikan sambutan di hadapan siswa-siswi SMAN 15 Kota Bekasi, Rabu (24/2).
“Saya berharap program tadarus ini bukan saja untuk para siswa, namun untuk diikuti seluruh guru dan staf lainnya. Tentunya program ini sangat saya apresiasi. Harapan saya semoga program seperti ini dapat diikuti sekolah lain,” imbuhnya.
Lebih lanjut, politisi yang biasa disapa HK ini mengatakan, program tadarus yang diterapkan oleh SMAN 15 bisa dijadikan sebagai upaya mencegah pengaruh negatif pergaulan anak muda semisal bahaya narkoba yang saat ini sangat mengancam generasi muda, khususnya pelajar. 
“Dengan program tadarus yang diterapkan oleh sekolah ini, Insya Allah dapat mencegah siswa dari bahaya narkoba. Kalau keimanannya sudah terbentuk, kemungkinan untuk tertarik dengan narkoba sudah dibentengi,” pungkasnya.
H. Satari, selaku kepala sekolah mengaku senang sekolahnya dikunjungi pejabat publik. Ia berharap agenda kunjungan Heri Koswara dapat memberi motivasi bagi siswa-siswi juga para guru. (*)

Be the first to comment on "DPRD Dukung Kegiatan Tadarus Sebelum Kegiatan Belajar Mengajar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*